Bantuan Tidak Kunjung Cair, Kepsek Ancam Pindah Bank - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bantuan Tidak Kunjung Cair, Kepsek Ancam Pindah Bank

Bantuan Tidak Kunjung Cair, Kepsek Ancam Pindah Bank

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Juni 2018 | 12.45.00

KARAWANG, RAKA - Para kepala SMK yang kecewa karena Bantuan Provinsi Menengah Universal (BPMU) yang sudah ditransfer ke rekening sekolah melalui Bank BJB tidak bisa dicairkan. Kondisi ini dianggap berbanding terbalik dengan layanan pencairan terhadap SMK berstatus negeri yang lancar.

Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Karawang Asep Ishak mengatakan, pihaknya tidak bermaksud berunjuk rasa, namun lebih pada luapan kekecewaannya kepada pihak bank yang dinilainya diskriminatif dalam pencairan BPMU terhadap SMK berstatus swasta.

Perwakilan sekolah tersebut, pagi kemarin berkumpul di kantor pengurus daerah PGRI Karawang sambil menyuarakan keluhan belum cairnya bantuan dari provinsi tersebut. BPMU ini sebut Asep, sangat penting karena sebagian besar alokasinya untuk honor guru, tapi sayangnya, uang yang sudah masuk rekening semua SMK, justru tidak bisa cair dengan alasan karena tidak ada stok uang dan tidak ada konfirmasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. "Kita gak demo, hanya kesal saja, kenapa uang sudah masuk rekening gak bisa dicairkan oleh BJB," sesalnya.

Padahal sambung Asep, meski tidak ada konfirmasi dari Disdik, uang yang sudah masuk rekening harusnya sudah bisa cair dengan baik. Menurutnya, kejanggalan juga nampak, dimana para kepala SMK swasta sedang antre dari pagi, sementara SMK berstatus negeri cair. Karenanya, atas nama kepala sekolah SMK swasta se-Karawang, sangat kecewa. "Kita yang antre dari pagi, yang cair mulus malah dari SMK negeri, ini diskriminatif," tandas Asep.

Diakuinya, Sabtu pekan lalu dirinya sempat menghadap pejabat BJB di Karawang, dan menyampaikan keinginan para kepala SMK swasta, yakni apabila betul uang tidak ada dengan alasan stok habis, maka pihaknya meminta dana masing-masing SMK swasta ditransferkan ke rekening bank lain, yang bisa ditarik lewat ATM. Namun jawaban yang diperolehnya, ternyata memang tidak bisa juga.

Selanjutnya, pihaknya berharap BJB dan Disdik Jabar bisa mencari solusi terbaik agar guru swasta bisa ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, kalau sampai solusi tidak juga ada, maka pihaknya dan semua SMK swasta mempersiapkan diri untuk berpindah rekening dari BJB ke bank lain. "Kalau gak ada solusi, kita berencana pindah saja ke bank lain," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template