Bagi Takjil Sambut Hari Lahir Pancasila - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bagi Takjil Sambut Hari Lahir Pancasila

Bagi Takjil Sambut Hari Lahir Pancasila

Written By Admin Raka on Minggu, 03 Juni 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni serta bertepatan juga dengan momen Ramadan, jajaran Kementerian Hukum dan HAM khususnya  pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas Purwakarta melakukan kegiatan yang bertema Tebar Takjil, Tebar Nilai-Nilai Pancasila.

Kalapas Purwakarta, Suprapto mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Purwakarta dengan membagikan takjil gratis dan selembaran pamflet yang berisikan ajakan dari tata nilai Pancasila kepada masyarakat seperti para pengendara dan pejalan kaki yang melintas di depan Lapas Purwakarta. "Mulai bagi-bagi takjilnya pukul. 16.00 sampai adzan Maghrib tiba di Halaman depan Lapas Purwakarta," terang dia, saat dikonfirmasi wartawan.

Suprapto juga mengatakan, bahwa pembagian takjil tersebut sebagai wujud syukur yang diberikan oleh Allah serta bergotong royong dalam memberikan kebaikan sesama manusia di bulan yang penuh kebahagiaan ini. “Kegiatan ini adalah rasa syukur kami atas rezeki yang kami dapatkan, dan rasa kepedulian kami para petugas pemasyarakatan  kepada masyarakat umum,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tata nilai Pancasila bisa diterapkan dengan melakukan 5M yaitu mengamalkan, mengamankan, memaknai lahirnya Pancasila dan menghormati lembaga negara. "Serta menjaga persatuan dan kesatuan," tambahnya.

Menanggapi kegiatan tersebut, Ade salah seorang warga Kelurahan Cipaisan mengatakan, kegiatan berbagi takjil tersebut merupakan kegiatan yang positif, disamping itu mengingatkan kembali tentang nilai kepancasilaan. "Berbagi atau bergotong royong ialah semangat yang dibawa oleh Pancasila, berbagi juga mempunyai semangat persamaan," terang dia.

Dia juga mengatakan, sangat berterima kasih karena telah mengingatkan kembali nilai Pancasila dan semangat berbagi di bulan Ramadan. "Terima kasih ada pembelajaran tentang pancasilanya disamping ada takjil untuk berbuka hal tersebut menarik perhatian untuk senantiasa mengamalkan Pancasila," pungkasnya.(ris)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template