Badan Jalan Habis Dipakai Parkir dan PKL - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Badan Jalan Habis Dipakai Parkir dan PKL

Badan Jalan Habis Dipakai Parkir dan PKL

Written By Admin Raka on Selasa, 05 Juni 2018 | 16.00.00

Jalan Pasar Dengklok Selalu Macet


RENGASDENGKLOK, RAKA- Semakin parah tatanan pasar Rengasdengklok, bukannya bisa tertib setelah jalan utama dibenahi. Pedagang Kaki Lima (PKL) semakin melenggang berjualan di badan jalan. Apalagi 10 hari menjelang lebaran, kondisi Jalan Proklamasi semakin semerawut, kemacetan pun semakin parah tak terhindarkan.

Seorang pengguna jalan, Ahmad (32), warga asal Kecamatan Kutawaluya yang sedang menunggu istrinya belanja, mengeluhkan kemacetan yang terjadi di jalan utama Pasar Rengasdengklok. Dirinya mengaku sering kali menggunakan jalan tersebut dan sering terjebak macet. Padahal kondisi jalan saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya, namun malah dimanfaatkan oleh para PKL. "Ya boleh lah usaha, tapi kan ada hak pengguna jalan lain juga, jangan sampai usaha mereka malah mengganggu yang lain," katanya, kepada Radar Karawang.

Selain para PKL, lanjutnya, badan jalan juga digunakan untuk lahan parkir hingga 3 baris motor. Jalan yang seharusnya digunakan para pengguna jalan, di Pasar Remgasdengklok justru digunakan para PKL untuk membangun lapak, sehingga merebut hak para pengguna jalan. "Saya juga sering denger kalau di sini sering ditertibkan, tapi keadaannya gak berubah-berubah," ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan pengguna jalan lainnya, Aedi (30), warga Kecamatan Kutawaluya yang sering melintasi jalan tersebut, mengeluhkan atas kemacetan yang sering terjadi di jalan utama Pasar Rengasdengklok. "Pantas kalau sering macet juga, jalannya sebagian dipakai para PKL dan lahan parkir," ujarnya.

Sementara itu Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman, saat dihubungi melalui sambungan telepon selularnya mengaku telah memberikan instruksi dari jauh hari terkait PKL yang ada, agar dapat terus berdagang dan tidak mengganggu kepentingan masyarakat umum. "Sudah dari jauh hari saya memberi instruksi untuk tertib dalam melakukan aktivitasnya kepada para PKL, dan dalam waktu dekat juga akan kita benahi Pasar Rengasdengklok," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template