Arus Mudik Lebaran Masih Sepi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Arus Mudik Lebaran Masih Sepi

Arus Mudik Lebaran Masih Sepi

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Juni 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA – Jajaran kepolisian Karawang, mulai melakukan pemantauan terhadap pos-pos pelayanan (Pos Yan) dan pos-pos Pengamanan (Pos PAM) mudik lebaran. Kegiatan ini sekaligus agenda kerja hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2018.

Kapospam Mutiara Ipda Jaya Arianto, SH mengatakan itu Kamis (7/6) ketika berada di Pos PAM Mutiara. Di Pos itu Kapolpam melakukan breafing terhadap personel yang bertugas di pos tersebut. "Para personel yang terlibat piket hari ini atau ploeg 1 melaksanakan apel sekaligus pengarahan," ucap Jaya.

Selain tugas dan fungsinya Kapospam Jaya mengingatkan mengenai kondisi-kondisi lalulintas dan antisipasinya yang mesti dilakukan oleh petugas di lapangan. "Tugas dilapangan agar dilakukan dengan sungguh sungguh, apalagi menghadapi hari H lebaran, pengaturan dan penarikan arus perlu dilakukan bilamana terjadi penumpukan arus kendaraan dipertigaan mutiara," ucap Jaya. Selain itu Kapospam juga menekankan kehadiran personil pada saat jadwal piket tetap waspada dilokasi pos Pam terkait hal yang tengah berkembang.

Secara terpisah, Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Hasanudin yang juga melakukan pemantauan terhadap pos-pos pengamanan mudik lebaran di wilayahnya. Seperti dilakukannya kemarin, kapolsek yang juga kapospam di wilayahnya itu memantau kondisi pos di Rest Area KM 41 A Telukjambe Barat. Untuk pos arus mudik lebaran itu kapospam Hasanudin menugaskan enam personel. 

"Personil ploeg satu melaksanakan tugas mulai hari ini, demi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melintas di KM 41 A, sekaligus memberikan rasa aman ketika para pemudik yang menggunakan jalur tol," ucap Kapospam Hasanudin. Hingga kemarin, jelas kapospam, arus lalu lintas Jaya Cepu dalam keadaan ramai lancar dengan kecepatan 90-100 km/jam. Pihaknya akan terus memantau perkembangan arus mudik lebaran sehingga situasi tetap kondusif dan arus lalu lintas lancar. (ari/tn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template