Arus Balik Ramai Pedagang Dadakan Untung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Arus Balik Ramai Pedagang Dadakan Untung

Arus Balik Ramai Pedagang Dadakan Untung

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Juni 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Usai peringatan Idul Fitri 1439 Hijriyah, dan kembalinya pemudik dari kampung halaman ke kota mereka, dimanfaatkan warga Telukjambe Timur di Jalan Baru Karawang untuk meraut keuntungan dengan berjualan berbagai makanan dan minuman. Ramainya pemudik yang beristirahat, membuat pedagang dadakan dapat untuk besar.

"Baru tahun ini saya dagang, alhamdulillah hasilnya cukuplah kebeli susu buat anak-anak di rumah mah," ujar Ratnasari (31), kepada Radar Karawang, Selasa (19/6) usai melayani pembeli kopi di tempat jualannya.

Dikatakan Ratna, berdagang yang merupakan cara baik dalam memberikan pelayanan kepada para pemudik yang mampir ke tempatnya itu, merupakan langkah jitu dirinya dengan sang suami Eka Saputra (32), dalam mencari keberkahan selama bulan Ramadan dan Syawal tahun ini. "Dagang di sini sangat menyenangkan dari pada harus jalan-jalan ngabisin uang, mending dagang cari uang," katanya.

Kata Ratna, dia tidak menyesal tidak liburan usai lebaran ke berbagai tempat rekreasi dan memilih untuk berjualan. "Dagang di sini sangat seru, menyenangkan banyak pembelinya," ujarnya serya menyebutkan jika para pembeli yang datang ke tempatnya itu semuanya jujur, sehingga keuntungan yang diperoleh cukup besar.

Ditambahkan dia, kebanyakan pembeli merupakan pemudik dari wilayah Jawa yang akan pergi ke Bekasi dan Jakarta, biasanya setiap kali berhenti beristirahat di warungnya cukup lama. "Saya sediakan makanan siap saji, dan obat-obatan yang dibutuhkan pemudik dari Jawa, alhamdulillah berdagang 24 jam tidak menjadi penyesalan bagi saya," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template