Anne-Aming tak Terkejar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anne-Aming tak Terkejar

Anne-Aming tak Terkejar

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Juni 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA, RAKA-  Hitung cepat Pilkada Kabupaten Purwakarta yang dirilis KPU RI melalui infopemilu.kpu.go.id, per 29 Juni 2018 pukul 17.45 sore, entri model C1 yang masuk tercatat mencapai 98,19 persen atau sudah masuk data 1.465 dari 1.492 TPS. Dari data salinan model C1 yang diupload KPU itu, diketahui paslon Pilkada Kabupaten Purwakarta nomor urut 2, Anne Ratna Mustika-Aming masih menempati urutan pertama dengan perolehan suara 213.751 suara atau 43,80 persen.

Sementara di posisi kedua ada pasangan Zainal Arifin-Luthfi Bamala (Zalu) yang memperoleh 188.114 suara atau 38,54 persen. Disusul pada posisi juru kunci paslon Padil Karsoma-Acep Maman (Aman) yang hanya memperoleh 86.175 suara atau 17,66 persen. Hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Hasil ini pun  langsung disikapi secara arif oleh Koordinator Lapangan Pemenangan Anne-Aming, Lalam Martakusuma. Menurut dia, raihan suara Anne-Aming membuktikan bahwa masyarakat Purwakarta menginginkan kesinambungan pembangunan. Dia berkaca pada tingkat partisipasi pemilih di Purwakarta yakni sebesar 78,75 persen. Pemilih laki-laki memiliki tingkat partisipasi sebesar 75,16 persen. Sementara pemilih perempuan memiliki persentase lebih tinggi yakni 81,65 persen. "Ini cermin dari performa kandidat dan kinerja tim pemenangan. Apalagi, partisipasi pemilih perempuan sangat besar. Berdasarkan hasil ini, Ambu Anne menjadi Bupati Purwakarta perempuan pertama," kata Lalam, Jumat (29/6) di Purwakarta.

Sementara, koordinator relawan Anne-Aming, Hari Kristiawan mengatakan, kemenangan ini tidak boleh membuat relawan jumawa. Dia mengimbau agar seluruh relawan di berbagai pelosok untuk mengawal perhitungan suara di semua sektor. Berdasarkan informasi, kemarin merupakan proses perhitungan tersebut baru sampai pada tingkat kecamatan. Seluruh potensi kecurangan dan manipulasi data menurut Hari, harus dikawal para relawan. "Kepada para relawan dan simpatisan agar tetap tenang dan tidak jumawa. Perhitungan suara di setiap lini agar dikawal sampai kita mengawalnya di KPU Purwakarta," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template