Ada Tugu Singapore di Purwasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ada Tugu Singapore di Purwasari

Ada Tugu Singapore di Purwasari

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Juni 2018 | 19.00.00

PURWASARI, RAKA - Anda belum pernah ke Singapore ? nampaknya tidak usah jauh-jauh kalo hanya untuk belihat tugu khas Singapore saja. Pasalnya di Purwasari tepatnya di Kampung Pagadungan, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari terdapat tugu yang menyerupai tugu Singapore.
Saat ini, tugu Singapore yang dibangun di tengah danau itu sedang ramai diperbincangkan oleh warga sekitar. Bahkan sudah banyak warga yang berkunjung ke tempat tersebut.

"Dulu demam pohon miring di Purwasari, kini ada Singapore mini di Purwasari, mulai ramai dikunjungi warga juga," kata warga Purwasari Agus Ridwan, kepada Radar Karawang, Jumat (22/6).
Dia menyampaikan, Singapore mini itu berada di atas lahan milik seseorang. Awalnya dibangun taman binatang mini, namun untuk menarik perhatian pengunjung, di tengah danau kemudian dibangun tugu yang menyerupai tugu khas Singapore. "Itu milik pribadi, kayaknya memang patut dicoba itu bagi warga yang ingin berfoto ria," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, memang sudah seharusnya warga Karawang memiliki inisatif untuk bisa turut serta membangun daerahnya sendiri. Karena kalau hanya mengandalkan anggaran pemerintah tentu pembangunan akan lamban. Berbeda dengan pembangunan yang dilakukan oleh swasta apalagi perorangan yang proses pencairan anggarannya tidak berbelit-belit. "Ini bisa jadi contoh untuk orang lain yang punya lahan kosong, coba dibuat kreativitas untuk bisa jadi tempat wisata," harapnya.

Karena dengan adanya tempat wisata secara otomatis warga akan berdatangan untuk berkunjung. Kemudian orang yang sengaja berkunjung ke tempat wisata itu dipastikan membawa uang, maka disitu perputaran ekonomi berjalan cepat. "Makin banyak pengunjung, makin banyak yang bakal merasakan manfaatnya," ujarnya.

RIdwan yang juga salah satu pemuda pecinta kesenian dan kebudayaan itu menambahkan, Purwasari banyak memiliki potensi wisata, sebelumnya ramai pohon miring, kemudian cadas bodas, saat ini Singapore mini. Ada yang dibentuk ada yang alami, itu artinya setiap daerah sebenarnya bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki. "Ayo gali potensi yang dimiliki masing-masing, buat Karawang menjadi daerah yang memiliki daya pikat kuat agar bisa lebih dikenal lagi oleh warga luar Karawang," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template