Ada 3.035 Kotak Suara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ada 3.035 Kotak Suara

Ada 3.035 Kotak Suara

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Juni 2018 | 11.00.00

H-2 Didistribusikan ke PPK


PURWAKARTA,RAKA - Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta,  mulai mempersiapkan logistik, salah satunya, menyiapkan kotak suara.

"Sekarang proses pengepakan kotak suara dan menyiapakan kertas suara untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujar Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (22/6).

Ramlan menambahkan, kotak suara tersebut akan disebar ke 1.492 tempat pemungutan suara (TPS) di 192 desa/kelurahan di Purwakarta. Kemudian, untuk setiap TPS akan mendapat dua kotak suara. "Ada sebanyak 2.984 kotak suara yang akan kita distribusikan ke TPS," terangnya.

Selain itu, lanjut dia, disetiap panitia pemilihan kecamatan (PPK) akan mendapat tiga kotak suara dari 17 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Purwakarta. Maka jumlah kotak suara untuk PPK sebayak 51 buah kotak suara untuk kebutuhan rekap di PPK.  "Jadi total kotak suara TPS dan PPK sebanyak 3.035 buah kotak," jelasnya.

Selanjutnya, sesuai aturan kotak suara pada satu hari sebelum pencoblosan pilkada, harus sudah berada di kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). "Kotak suara akan kita targetkan pendistribusikan pada tanggal 24 dan 25. Artinya, dua hari sebelum pencoblosan kotak suara harus sudah siap di PPK, kemudian dilanjutkan ke PPS," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template