Abis Bukber Ngobrolin Baju Lebaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Abis Bukber Ngobrolin Baju Lebaran

Abis Bukber Ngobrolin Baju Lebaran

Written By Admin Raka on Minggu, 03 Juni 2018 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Usai buka bersama yang laksanakan oleh Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 3 Cikampek, Rabu (30/5) kemarin. Sejumlah siswa tersebut gelar Nongkrong, Diskusi dan Ngopi (NDP). Hal itu bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan.

"Habis bukber, kami gelar NDP sama teman-teman lainnya," ucap Dian Meinar, siswi kelas XI IPA 4 SMAN 3 Cikampek, kepada Radar Karawang, (30/5) kemarin.

Ia menjelaskan, tema yang diangkat dalam NDP tersebut berkaitan tentang hari raya Idul Fitri. Karena sebantar bulan puasa akan segara berakhir. "Dalam diskusi ini,  kami membahas tentang (baju lebaran)," katatanya.

Ia mengaku, dalam diskusi tersebut sangat menarik. Karena ada perbedaan ide dan gagasan antar siswa. "Seru, soalnya ada pro dan kontra adanya, ada yang bilang baju lebaran itu di beli dan ada yang beda. Dengan alasan dan berbeda-beda," akunya.

Menurutnya, membeli baju lebaran itu tidak lah wajib. Hal itu tergantung seseorang masing-masing. Karena yang wajib itu berpuasa. "Beli atau tidak apa," katanya.

Hal itu berbeda dengan siswa lainnya, Syakila siska kelas X 4 SMAN 3 Cikampek mengatakan, baju lebaran itu wajib dibeli, karena sebagai bentuk keindahan dalam menjalankan ibadah puasa. "Kalau menurutnya harus, soalnya wajar satu tahun sekali," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template