73 Siswa RA Persis Al Anshori Diwisuda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 73 Siswa RA Persis Al Anshori Diwisuda

73 Siswa RA Persis Al Anshori Diwisuda

Written By Admin Raka on Sabtu, 02 Juni 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Raudhatul Athfal (RA) Persis nomor 81 Al Anshori menggelar haflah imtihan siswa-siswinya. Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula sekolah Komplek Ar-Royan, Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta.

Kepala RA Al Anshori, Sakinatunnisa mengatakan, kegiatan tersebut diantaranya ialah pelepasan siswa kelas B yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan sekolah dasar. "Sebanyak 73 orang dinyatakan lulus dari 2 kelas yaitu kelas B1 dan B2, juga ada penampilan seni dan aksi panggung dari siswa," terangnya, kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, untuk pentas seni yang ditampilkan meliputi penampilan tari, lalu tahfidz Alquran, pelapalan doa sehari-hari serta diakhiri dengan pembagian rapor. "Ada juga sesi pembagian siswa terbaik meliputi afektif, kognitif, psikomotorik, seni dan siswa terajin," paparnya.

Untuk tujuan pelaksanaan kegiatan, lanjut dia, mengembangkan minat dan bakat anak, melatih keberanian anak tampil di depan umum serta melatih fisik motorik, supaya bisa menggerakkan anggota badan sesuai irama musik. "Siswa terbaik dalam pendidikan agama Islam ialah Bilqis Hanifatul, siswa terbaik bertanya, Khaira Alya Wibowo, siswa terbaik kategori bahasa Alzena, siswa terbaik kategori fisik Muhamad Naufal Safaraz, siswa terbaik kategori seni, Dea Anggraeni dan siswa terajin Fakhira Almahira," paparnya.

Ia juga berharap, dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, siswa bisa terpacu lebih kreatif dan termotivasi oleh prestasi yang diraih oleh teman-temannya. "Harapan dengan melaksanakan kegiatan tersebut anak-anak semakin kreatif, lebih berani tampil di depan umum, termotivasi dengan prestasi yang diraih temannya serta disiplin mengikuti aturan," pungkasnya.(ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template