5 Bulan Perangkat Desa tak Digaji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 5 Bulan Perangkat Desa tak Digaji

5 Bulan Perangkat Desa tak Digaji

Written By Admin Raka on Kamis, 07 Juni 2018 | 17.00.00

Gara-gara ADD Belum Cair


RAWAMERTA, RAKA- Hingga saat ini banyak desa yang belum dapat mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) yang didalamnya terdapat penghasilan tetap atau honor pegawai desa. Diduga hal tersebut karena pengajuan proposal yang semakin dipersulit.

Sekretaris Desa Pasirawi, Nono Mardino, mengaku prihatin dengan pegawai desa yang hingga saat ini belum dapat menikmati honornya. Padahal honor tersebut sangat diharapkan oleh para pegawai desa. Karena siltap tersebut merupakan satu-satunya penghasilan mereka. "Terlambatnya pencairan ADD tersebut, karena tahun ini pengajuannya semakin dipersulit, seperti proposal harus melewati dinas-dinas terkait," ujarnya, kepada Radar Karawang.

Pemerintah desa menilai, pengajuan untuk ADD yang di dalamnya terdapat penghasilan tetap atau siltap perangkat desa dipersulit, pasalnya hingga saat ini menjelang lebaran masih banyak perangkat desa yang belum dapat menimati penghasilan tetap tersebut. Ia berharap Pemkab Karawang untuk masalah honor, khususnya siltap perangkat desa. Pemkab dapat mentransfer langsung kepada masing-masing pegawai desa.

Sedangkan menurut ketua BPD Desa Pasirawi, Karsum, meminta kepada pemkab Karawang untuk lebih fleksibel dalam urusan pengajuan siltap perangkat desa, ia mengakui di Kecamatan Rawamerta sendiri masih terdapat 1 desa yang hingga saat ini belum dapat mencairkan siltap karena memang proses pengajuan yang terlalu berbelit-belit. "Saya harap pemkab lebih fleksibel," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template