47.039 surat suara Dijaga Ketat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 47.039 surat suara Dijaga Ketat

47.039 surat suara Dijaga Ketat

Written By Admin Raka on Kamis, 21 Juni 2018 | 16.00.00

Petugas KPPS dan Satpol PP Jaga Bergiliran 

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) di Kantor Kecamatan Lemahabang dijaga ketat setiap hari. Petugas KPPS Desa dan anggota Pol PP secara bergiliran mengamankan 47.039 surat suara yang sudah dilipat dan diamankan di kantor kecamatan tersebut.

Ketua PPK Kecamatan Lemahabang Elam Jajang Lesmana mengatakan pihaknya menerima 48.262 surat suara dari KPUD sebelum lebaran. Dari jumlah itu 47.039 surat suara sudah dilipat dan disimpan berikut logistik Pilgub di Kantor Kecamatan Lemahabang. Sebanyak 1.223 surat suara cadangan diantaranya juga disimpan rapi. Bahkan, para petugas KPPS yang tanpa honorarium khusus,  bergiliran jaga logistik Pilgub tersebut yang sudah digembok di ruangan kantor Kecamatan.

Selebihnya, para petugas KPPS ini juga sesekali dibantu piket Muspika Kecamatan, bahkan di malam hari takbiran dan hari raya idul Fitri sekalipun. Pengamanan ini penting, untuk menghindari kecurangan atau mungkin pencurian logistik dan surat suara Pilgub Jawa Barat oleh oknum-oknum bertanggung jawab. "Kita tugaskan KPPS antar desa giliran berjaga logistik Pilkada ini, bahkan sampai malam hari lebaran sekalipun sampai saat ini terus ada penjagaan," katanya.

Camat Lemahabang H Hamdani S.Ip mengatakan, walaupun hari kerja mulai Kamis 21 Juni ini, pihaknya tetap melalukan pengecekan kantor kecamatan, terutama untuk memastikan penjagaan logistik Pilgub yang disimpan di kantor kecamatan. Sekaligus untuk menggali informasi ke PPK dan para petugas jaga di kantor terkait pengamanan surat suara. Sehingga bisa menjadi bahan rapat bersama saat hari pertama masuk kerja di Pemkab Karawang. "Kita cheking tempat dan gali informasi saja sebagai bahan rapat bersama," ucapnya.

Lebih jauh camat menambahkan, sebagai pimpinan di muspika kecamatan, ia pastikan semua kasi dan pelayanan di kantor kecamatan akan berjalan normal lagi Kamis ini. Disamping kemarin dibagi-bagi tugas selama piket penjagaan surat suara, baik dari KPPS maupun muspika kecamatan. Sebab, Pilgub yang tinggal menghitung hari ini, merupakan hajat bersama yang harus disukseskan bersama-sama.

Termasuk, koordinasi bersama Panwas soal penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) 24/6 mendatang, dimana semua sudut desa dan Kecamatan, harus bersih dari atribut-atribut partai politik dan spanduk Paslon Gubernur. "Pilgub ini kan hajat bersama, kita siapkan segala sesuatunya agar sekurang-kurangnya di Kecamatan Lemahabang ini bisa sukses dan lancar," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template