442 Narapidana Nyoblos di Lapas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 442 Narapidana Nyoblos di Lapas

442 Narapidana Nyoblos di Lapas

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Warga binaan di Lapas Purwakarta memberikan hak pilihnya pada pilkada serentak tahun 2018 ini. Sebanyak 442 memenuhi TPS 021 Kelurahan Cipaisan, sejak pukul 8.00 WIB bergiliran menentukan pilihannya masing-masing.

Ketua KPPS Lapas Purwakarta, Asep Saripudin menagatakan, ada dua jenis hak pilih bagi warga binaan. Hal tersebut, tambah ia, berkaitan dengan domisili warga binaan yang sebagian berasal dari luar Purwakarta. "Untuk perincian hak pilih ada dua yaitu pemilik hak pilih Pilgub Jabar ada 410 pemilih dan hak pilih Pilbup Purwakarta ada 332 pemilih," ujarnya.

Ia juga mengatakan di TPS 021 Kelurahan Cipaisan, jumlah pemilih yang tercatat di DPT sebanyak 269 pemilih, DPPH Purwakarta 95 pemilih dan DPPH luar Purwakarta 78 pemilih.
Sementara, Kalapas Purwakarta, Suprapto mengatakan, situasi pencoblosan berjalan kondusif, santai penuh suasana kekeluargaan. "Alhamdulillah, prosesnya lancar. Semoga semuanya bisa lancar hingga penghitungan suara selesai," ujar Kalapas.

Lebih lanjut dia mengatakan, warga binaan juga punya hak pilih, untuk itu lapas juga memberi peluang warga binaan memilih siapa calon kepala daerah yang akan dipilih.
"Dengan menyediakan TPS yang dikoordinasikan dengan KPU setempat," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template