3 Desa Belum Ajukan ADD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 3 Desa Belum Ajukan ADD

3 Desa Belum Ajukan ADD

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Juni 2018 | 15.15.00

Siltap Terancam Tidak Cair

KLARI, RAKA - Kinerja pemerintahan desa di wilayah Klari nampaknya harus digenjot. Pasalnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, belum semua desa mengajukan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), padahal ADD tersebut diperuntukan penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa.

"Yang kami tahu ada tiga desa lagi yang belum mengajukan ADD, Cibalongsari, Pancawati dan Belendung," kata Staf Kasi Ekbang Kecamatan Klari, Tatang, kepada Radar Karawang di ruang kerjanya, Kamis (7/6).

Untuk desa lainnya, tambah Tatang, sudah mengajukan, namun sudah ada pencairan atau belum dirinya tidak mengetahui. Karena dalam pengajuannya dilakukan oleh masing-masing desa.  "Kalo soal cair belumnya, kurang tahu, coba nanti ke pak Kasi (Ekbang) saja," ujarnya.

Atas hal tersebut, dia menilai pemerintahan desa di wilayah Klari memang harus meningkatkan kinerjanya. Meski dia sendiri tidak mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan pemerintahan desa seolah tidak semangat dalam menjemput anggaran yang ada. "Kayak yang nggak butuh, tapi nggak tahu juga sih. Namanya juga desa," ujarnya.

Sementara Kasi Ekbang Kecamatan Klari Rachmat Dading Koswara belum bisa dimintai keterangan terkait rincian desa mana saja yang sudah mencairkan ADD atau anggaran lainnya, karena yang bersangkutan saat dikonfirmasi sedang rapat di Badan Perencanaan Daerah (Bappeda). "Bapak sedang rapat di Bappeda," ujar Dading melalui pesan singkatnya.

Pegawai Desa Duren, Lili Sukarli membenarkan bahwa pemerintahan Desa Duren sudah mengajukan anggaran ADD ke Dinas Pemerintahan Desa (DPMD). Bahkan saat ini pihaknya sedang mengecek rekening desa sudah masuk atau belum. "Sedang di cek sudah masuk atau belum. Itu untuk Siltap perangkat desa," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pemerintahan Desa Duren selalu berupaya sebaik mungkin dalam menjalankan tugas. Terlebih jika berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan pegawai. "Ebeh mah (Kades) selalu semangat dalam menjalankan tugas. Melayani masyarkat termasuk memperhatikan kesejahteraan pegawai," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template