287 Pelajar Ikut Gebyar Ramadan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 287 Pelajar Ikut Gebyar Ramadan

287 Pelajar Ikut Gebyar Ramadan

Written By Admin Raka on Senin, 04 Juni 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Purwakarta yang berisikan anggota dan pengurus penggalang, penegak dan pandega menggelar kegiatan gebyar Ramadan, di aula Bale Guru Linuhung, Kompleks Dinas Pendidikan Purwakarta.

Ketua pelaksana, Rizki Saepul Ramdani, mengatakan, agenda gebyar Ramadan dimulai dari pukul 15.00 sampai 17.00 WIB setiap hari dengan durasi waktu selama satu Minggu.

“Kegiatan ini diikuti oleh 287 peserta didik yang terdiri dari SD, SMP, SMA. Rangkaian kegiatan dilakukan selama satu Minggu. Tiga hari awal diisi dengan ceramah, tiga hari selanjutnya diisi dengan perlombaan dan di hari terakhir akan diisi dengan penutupan sekaligus buka bersama,” katanya, kepada wartawan, Minggu (3/6).

Lebih lanjut, Saepul menuturkan, jika tujuan dari pelaksanaan agenda gebyar Ramadan ini, agar anggota pramuka dapat lebih baik di bulan Ramadan ini. “Harapan kami, semoga lewat agenda kegiatan ini para anggota pramuka Purwakarta dapat lebih beriman, bertakwa dan memiliki budi pekerti yang baik. Sekaligus, mereka bisa menyalurkan minat bakatnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan  Purwakarta, Purwanto, menyinggung sejumlah hal terkait proses pembelajaran. Diantaranya, adalah program Gerakan Nasional Membacakan Buku (Gernas-Baku). "Salah satu pekerjaan terindah yang dilakukan oleh orang tua untuk anaknya adalah mendongeng ketika anak sebelum tidur. Ini adalah proses menumbuhkan kasih sayang antara orang tua dan anak,” singgungnya, saat memberikan sambutan.

Dia menambahkan, proses pembelajaran harus sejalan dengan perkembangan zaman. Purwanto berpesan, agar Kwaran Pramuka Purwakarta harus mengembangkan proses pembelajaran dengan manfaatkan perkembangan teknologi sebagai media pembelajaran. “Apalagi di bulan puasa ini kita harus tingkatkan ibadah kita, selalu berbuat baik. Kegiatan gebyar Ramadan ini diisi dengan kegiatan menuntut ilmu. Tentu puasa kita akan lebih berkualitas. Mudah-mudahan dengan kita mengikuti gebyar Ramadan (Pesantren) ini kita bisa menambah meningkatkan kualitas ibadah puasa kita,” katanya.(ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template