22 Adegan, Beler Habisi Nyawa Anggota Geng Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 22 Adegan, Beler Habisi Nyawa Anggota Geng Motor

22 Adegan, Beler Habisi Nyawa Anggota Geng Motor

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Juni 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Tabir kasus pembacokan yang menewaskan anggota geng motor, Feri Rizaldy (19) warga Rawamerta oleh Y alias Beler di GOR Panatayudha pada malam takbiran, mulai terbuka. Hal itu terungkap dalam 22 adegan reka ulang yang diperagakan Y dan dua temannya, serta 14 saksi.

Dalam reka ulang yang berlangsung selama satu jam setengah dari pukul 10.00 pagi sampai 11.30, diketahui jika Beler tersinggung atas aksi yang dilakukan korban dan kelompok geng motornya. Pasalnya dia sempat diusir saat nongkrong di areal GOR Panatayudha. Tidak terima, Beler dan rekannya kemudian mengejar korban dan kelompok geng motor tersebut. "Korban adalah kelompok remaja  yang berasal dari Rawamerta. Saat malam takbiran, ingin nongkrong di daerah kota. Dapatlah tempat tongkrongan di tempat pertama TKP Taman Segitiga belakang GOR," ujar Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradonna Armin Mapasseng kepada Radar Karawang di lokasi rekonstruksi, Jumat (22/6) kemarin.

Dalam adegan ke 22, Beler yang diketahui masih berumur 17 tahun, warga Dipo Timur Kelurahan Nagasari, Karawang Barat, mengayunkan gergaji es ke leher korban hingga mengalami pendarahan. Pelaku juga sempat melukai dua korban lainnya pada bagian perut, yaitu Ahmad Lomri (18) dan Subani (18). "Senjata yang digunakan semacam gergaji es atau dikenal pelaku gosir," ujarnya.

Ia melanjutkan, saat kejadian kondisi pelaku dan korban dalam pengaruh minuman keras, kemudian berinisiatif mencari keributan dengan membawa senjata. "Dari mereka tidak ada yang bawa senjata awalnya, tapi mulai minum karena merasa yang mau dihadapi ini 12 orang. Sedangkan pelaku hanya dua orang. Eksekutornya satu orang," ujarnya.

Pelaku dijerat Pasal 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman pidana 7 tahun penjara, karena melakukan penganiayaan hingga mengakibatkan meninggal dunia. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template