201 Pengawas TPS Diambil Sumpah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 201 Pengawas TPS Diambil Sumpah

201 Pengawas TPS Diambil Sumpah

Written By Admin Raka on Selasa, 05 Juni 2018 | 15.45.00

KLARI, RAKA - Sebanyak 201 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah Kecamatan Klari diambil sumpah. Dengan demikian mereka harus siap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya untuk mengawal proses pemilihan gubernur Jawa Barat yang saat ini sudah memasuki beberapa tahapan.

Ketua Panwascam Klari, Sopyan mengatakan, pelaksaan pelantikan pengawas TPS yang dilakukan di bulan Ramadan ini merupakan melalui hasil seleksi yang dilakukan beberapa hari sebelumnya. "Alhamdulilah dari ke 201 calon pengawas yang ikut seleksi kemarin sudah kita SK kan dan pelantikan," jelasnya.

Dari 201 pengawas TPS, diharapkan bisa menjadi pengawas yang memiliki integritas dan jujur serta mampu menjadi pelapor ketika terjadi temuan pelanggaran pada pelaksanaan di pemilihan nanti. "Dengan berikrar dan bersumpah mereka sudah berjanji akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik mungkin," terangnya.

Selain itu, setiap pengawas TPS di 201 TPS akan diisi oleh setiap satu petugas pengawas TPS. Maka selain petugas dia berharap masyarakat bisa ikut berperan dalam membantu pelaksanaan Pilgub agar berjalan dengan baik dan lancar sesuai aturan yang berlaku. "Selebihnya kita percayakan juga kepada masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan. Maka jika ada temuan berupa pelanggaran, silahkan laporkan ke petugas Pengawas TPS terlebih dahulu," pesannya.

Kapolsek Klari, H.Relisman Nasution yang hadir dalam pelaksanaan pelantikan berpesan, agar para pengawas TPS yang sudah dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. "Semoga tidak ada kendala dan bisa berjalan lancar," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template