2 Minggu 10 Ribu Botol Miras Diamankan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Minggu 10 Ribu Botol Miras Diamankan

2 Minggu 10 Ribu Botol Miras Diamankan

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Juni 2018 | 17.00.00

Dimusnahkan di Halaman Mapolres Karawang

KARAWANG, RAKA - Peredaran minuman keras di Karawang ternyata masih tinggi. Buktinya, cuma dalam waktu 2 minggu polisi berhasil mengamankan 10 ribu botol miras dari sejumlah warung di wilayah hukum kepolisian tersebut selama ramadan ini.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan ribuan botol minuman keras (miras) tersebut merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan sejak pertama ramadan. "Miras ini merupakan barang bukti hasil operasi pekat dari berbagai wilayah selama bulan ramadan," ucap Kapolres, Kamis (7/6), sesaat sebelum barang haram itu dimusnahkan.

Pemusnahan ribuan botol minuman keras yang langsung dipimpin kapolres itu juga dihadiri Ketua DPRD H. Toto Suripto, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. E.Sumardi, Asda I Pemkab Karawang Samsuri serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sekaligus menjadi evaluasi kalau aparat agaknya mesti lebih tegas lagi terhadap para penjual barang haram tersebut.

Masih dikatakan kapolres operasi pekat yang dilakukan sejak awal ramadan bertujuan guna menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan ramadan. “Pemusnahan minuman keras ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan bulan ramadhan,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan selain ribuan botol minuman keras itu, petugas juga mengamankan ribuan butir obatan-obatan terlarang. Disamping 1 kg ganja kering siap edar dari tangan pelaku yang kini sudah diamankan. Semua barang-barang bukti itu turut dimusnahkan bersama minuman keras. "Semua dimusnahkan termasuk 5000 butir obat-obatan terlarang dan ganja siap edar yang menjadi barang bukti kejahatan," ucap Kapolres. 

Tidak itu saja, kapolres Slamet juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengindari minuman keras apalagi saat ini bulan ramadan. Bahkan kapolres mengingatkan supaya masyarakat jangan segan untuk melapor apabila menemukan aksi-aksi peredaran miras dii wilayah hukum Polres Karawang. "Silahkan dilaporkan jika menemukan miras dan kita akan segera tindak lanjuti," tegas Kapolres AKBP Slamet Waloya. (ari/tn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template