Yulia: Asosiasi PKH Rumah Bersama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Yulia: Asosiasi PKH Rumah Bersama

Yulia: Asosiasi PKH Rumah Bersama

Written By Admin Raka on Kamis, 17 Mei 2018 | 16.15.00

KARAWANG, RAKA- Lia Yulia S.HI terpilih menjadi ketua asosiasi pendamping dan operator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Karawang menggantikan H Ato Furtoni. Lia berhasil mengungguli H Ato dan Euis Dedah dalam pemilihan ketua asosiasi beberapa waktu lalu.

Selama satu periode kedepan 2018-2021, Lia akan fokus dalam membangun sinergi program bersama pemerintah, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. "Fokus selanjutnya adalah melakukan monitoring dan evaluasi bersama Tim PPKH kabupaten yaitu Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan Dan Dinas Kesehatan. Dalam hal kontribusi program PKH terhadap meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Karawang selama 11 tahun berjalan, terutama dalam Indeks Pendidikan yaitu program PKH sudah mendorong meningkatnya tingkat pertisipasi sekolah khususnya anak-anak KPM," kata Lia.

Selain itu, lanjutnya, dalam indeks kesehatan yaitu program PKH sudah berkontribusi dalam meningkatkan angka harapan hidup melalui menurunnya Angka Kematian Ibu( AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). "Semua dilakukan melalui kegiatan verifikasi pendidikan dan kesehatan yaitu pengecekan absensi kehadiran KPM di sekolah dan posyandu yang dilakukan oleh pendamping setiap bulannya sebagai ruh dari program PKH," paparnya.

Lia mengajak, usai pemilihan asosiasi, seluruh elemen yang ada di PKH kembali bersatu untuk membesarkan program ini. Karena, lanjut dia, asosiasi adalah rumah bersama pendamping, operator dan SDM PKH di Kabupaten Karawang. "Asosiasi ini adalah rumah bersama kita semua. Jadi, kita harus bersama-sama untuk membesarkan asosiasi ini, mensukseskan program PKH di Kabupaten Karawang," paparnya.

Bahkan, dalam salah satu program prioritasnya, yaitu menfasilitasi adanya sekretariat asosiasi yang representatif. Sekretariat ini diperlukan, sebagai tempat berkumpul merencanakan program dan merealisasikannya. "Saya juga kedepan berencana, di asosiasi ini dibentuk badan semi otonom untuk pengembangan SDM PKH seperti lembaga dakwah, olah raga, sosial dan pemberdayaan ekonomi," pungkasnya.(asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template