Warga Kutamekar Sempat Tahan Karyawan Pabrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Warga Kutamekar Sempat Tahan Karyawan Pabrik

Warga Kutamekar Sempat Tahan Karyawan Pabrik

Written By Admin Raka on Sabtu, 19 Mei 2018 | 12.15.00

CIAMPEL, RAKA - Kesal dan penuh amarah nampak terlihat pada setiap wajah masyarakat Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, setelah puluhan warga di sana kembali menjadi korban keracunan gas clorin yang berasal dari PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II, Kamis (17/5) malam.

Salah satu perwakilan masyarakat, Feri menceritakan, kebocoran gas terjadi sekitar pukul 22.00. Korban pun berjatuhan. Baginya, perusahaan yang sudah berdiri puluhan tahun itu sudah tidak bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat. "Kita sudah buat kesepakatan di atas materai bersama perusahaan dan pemerintah, untuk segera menindak tegas perusahaan agar segera ditutup dan tidak beroperasi," ungkapnya kepada Radar Karawang, Jumat (18/5).

Camat Ciampel Agus Sugiono mengatakan, tahun ini kejadian bocor gas  PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II sudah bukan untuk pertama kalinya terjadi. Namun sudah berkali-kali. Parahnya, tahun ini lebih dari satu kali terjadi. "Sudah rutin setiap tahunnya kejadian. Kasihan sama warga yang terus jadi korbannya," ucapnya.

Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama menegaskan, sudah ada 40 korban yang dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan gas Kamis malam. Untuk menghindari amuk warga, dia bersama anggota lainnya melalukan penertiban di sekitar lokasi perusahaan. "Korban sudah lebih dari 40 orang. Permintaan warga minta ditutup, pas kejadian juga warga sempat emosi dan merusak area produksi, serta menahan karyawan yang hendak masuk dan pulang kerja," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template