Warga Karawang Tidak Takut Teroris - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Karawang Tidak Takut Teroris

Warga Karawang Tidak Takut Teroris

Written By Admin Raka on Senin, 14 Mei 2018 | 15.45.00

KARAWANG, RAKA - Masyarakat Karawang bersama aparat kepolisian memperlihatkan sikap tidak takut terorisme di Taman I Love Karawang. Sebagai bentuk perlawanan terhadap aksi kejahatan itu dibuktikan dengan cara membubuhkan tanda tangan di selembar kain putih yang dibentang di sekitar taman.

Kegiatan yang digelar itu juga sebagai bentuk turut berduka cita warga Karawang dan kepolisian atas peristiwa meninggalnya anggota kepolisian di markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua Depok yang diantaranya Bripda Syukron Fadhli, Ipda Yudi Rospuji, Briptu Fandy, Bripka Denny dan Bripda Wahyu Catur Pamungkas, saat peristiwa pemberontakan Napi Teroris di markas komando tersebut.

"Kami tidak takut terorisme, ini menjadi bentuk dukungan kita memeberikan moril kepada anggota kepolisian dan masyarakat untuk tidak takut terhadap terorisme," tegas Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, saat kegiatan car free day yang sengaja digelar di Taman I Love Karawang, Minggu (13/5).

Kata Arman, saat ini kepolisian merasa kehilangan rekan yang gugur dalam aksi terorisme di mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. "Ini bentuk suport dan semangat kepada masyarakat untuk tidak takut kepada terorisme," ujarnya serya menyebutkan jika masyarakat karawang memberikan berbagai bunga, ucapan dan dukungan dengan cara pemberian tandatangan di sebuah spanduk.

Lanjut Arman, saat ini pihaknya akan terus berusaha meyakinkan masyarakat untuk kembali meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing. "Kita meminta kepada masyarakat supaya lebih waspada. Bahaya terorisme ada dimana-mana, sasaran tidak terbatas kepada Polri tetapi kepada masyarakat juga bisa yang bertentangan dengan keinginan meraka," paparnya.

Oleh sebab itu lanjut Arman, pihaknya meminta agar masyarakat bisa bersama-sama menunjukan jika bangsa ini harus kembali lagi aktif bergotongroyong membangun bangsa dan negara. "Jika masyarakat menemukan hal aneh, segera melakukan pelaporan kepada kepolisian agar bisa dideteksi lebih awal tentang gerakan teroris," tandasnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template