Warga Diajak Amankan Pilkada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Warga Diajak Amankan Pilkada

Warga Diajak Amankan Pilkada

Written By Admin Raka on Rabu, 02 Mei 2018 | 13.30.00

TEGALWARU, RAKA - Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 masyarakat diajak bersama-sama untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Tegalwaru, Kiki Baehaki SH mengungkapkan itu, Minggu (1/5). Dia berharap melalui peran aktif masyarakat di lingkungannya, pesta demokrasi berturut-turut berlangsung lancar. "Mari kita jaga kondusifitas agar pesta demokrasi berjalan sesuai agenda, lancar, tanpa ada intimidasi ataupun penyimpangan. Makanya saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait menjaga situasi tetap kondusif," terang Kiki, saat melalukan pengamanan di Kantor Kecamatan Tegalwaru.

Kiki berkata keamanan dan ketertiban situasi Pilkada menjadi salah satu parameter kualitas demokrasi di suatu negara. Ia berharap masyarakat dapat merasakan pesta demokrasi tanpa gangguan, termasuk dari segi penyelenggara. "Kualitas demokrasi parameternya adalah keamanan, ketertiban, dan kelancaran pelaksanaan demokorasi itu sendiri," tandas Kiki.

Kiki juga berharap pesta demokrasi yang berlangsung berturut-turut dari 2018 hingga 2019 ini bisa melibatkan semua lapisan masyarakat. Sehingga semua wilayah di Kecamatan Tegalwaru yang menjadi bagian pesta demokrasi itu berlangsung dengan baik. Dia juga mengharapkan tokoh masyarakat dan tokoh agama pun bisa membantu menciptakan kondusifitas di lingkungannya masing-masing.

"Sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mengamankan Pilkada. Oleh sebab itu, dukungan dan peran warga dalam menjaga situasi kamtibmas sangat kami hargai. Dengan demikian sebagaimana harapan bersama, Pilkada nantinya dapat memberikan hasil maksimal sehingga mampu membawa perubahan berbagai program pembangunan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template