Warga Cikampek Utara Lengkapi Persyaratan BPNT - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cikampek Utara Lengkapi Persyaratan BPNT

Warga Cikampek Utara Lengkapi Persyaratan BPNT

Written By Admin Raka on Kamis, 31 Mei 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Calon penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Cikampek Utara berbondong-bondong mendatangi kantor desa. Pasalnya, sebelum menerima kartu BPNT yang akan dibagikan di kecamatan pada hari ini, calon penerima harus melengkapi dokumen kependudukan yang diperlukan.

"Sebanyak 207 warga yang terdaftar, tapi harus melengkapi data kependudukannya dulu di desa," kata Sefti, Kaur Pemerintahan Desa Cikampek Utara, Rabu (30/5).

Menurutnya, akan ada kendala jika dokumen kependudukannya tidak lengkap atau tidak sesuai. Tapi jika ada nama warga yang sudah terdaftar namun yang bersangkutan sudah meninggal, maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku. "Nanti prosesnya setelah lebaran, karena proses pergantiannya memerlukan waktu," katanya.

Kaur Kesra Desa Cikampek Utara, Novi Susanti menambahkan, dari 207 calon penerima BPNT, sekitar 70 persennya sudah melengkapi persyaratan dokuen kependudukan yang dikumpulkan di desa. "Sampai sekarang (siang hari) baru 70 persen yang sudah datang ke desa," ujar Novi.

Dia menyampaikan, ada salah satu warganya yang merupakan calon penerima BPNT meninggal dunia. Karena yang tercantum dalam BPNT itu nama istrinya, maka diganti oleh nama suaminya. "Istrinya meninggal (Siti Barkah0 warga Dusun Ciselang Rt 03/12, akirnya diganti dengan nama suaminya sesuai KK, tapi pergantiannya nanti setelah lebaran," jelasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template