Wajib Menang di Padang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wajib Menang di Padang

Wajib Menang di Padang

Written By Admin Raka on Rabu, 09 Mei 2018 | 12.30.00

Persika Siap-siap Puncaki Klasemen

KARAWANG, RAKA - Hari ini Persika Karawang akan coba menggoyang tahta Persis Solo. Syaratnya, berhasil mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, pada laga lanjutan Liga 2.

Pelatih Persika Ricky Nelson mengatakan, para pemainnya dalam keadaan stabil. Namun, ada satu yang mengalami cedera dan tidak bisa dimainkan, yaitu pemain tengah Reza Saputra. "Kami telah mempersiapkan strategi, mudah-mudahan Persika bisa mencuri poin," ungkapnya kepada Radar Karawang, Selasa (8/5).

Agar tampil maksimal, Ricky memboyong 20 orang pemain, termasuk dua pemain pilar Timnas Indonesia U-19, M Iqbal dan Aji Kusuma. Ricky kemungkinan besar bakal menurunkan Iqbal sejak kick-off. "Memang pada laga sebelumnya M Iqbal belum pernah diturunkan. Kalau dia tidak demam panggung, kami akan coba mainkan," tuturnya.

Meski begitu, Ricky menyadari Semen Padang bukan tim yang mudah untuk ditaklukkan. Namun, menurutnya, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Kemenangan bisa diraih jika anak asuhnya bisa bermain fokus selama 90 menit. "Menurut saya, materi pemain semua tim hampir sama," ujarnya.
Ricky mengakui, secara kualitas, skuad Semen Padang memiliki materi pemain yang bagus. Bahkan, mereka adalah salah satu tim unggulan untuk lolos ke Liga 1. Kondisi tersebut jelas jadi tantangan yang tidak mudah untuk ditaklukkan anak asuhnya. "Saya selalu tekankan, jika Semen Padang bukan lawan yang mudah. Tapi, setiap tim ada kelebihan dan ada kekurangan," sebutnya.
"Semua pemain Semen Padang berbahaya dan tidak boleh dibiarkan bebas."

Pelatih tim berjuluk Laskar Jawara itu telah melihat penampilan pemain Semen Padang belakangan ini. Terutama di saat Semen Padang menang melawan PSIR Rembang dan Persita Tangerang. Ricky berharap anak asuhannya bermain lepas dan fokus pada setiap pergerakan pemain lawan. “Target kami adalah kemenangan. Jika itu terealisasi tentu kita akan berada pada zona aman dan berpotensi memimpin kalsemen wilayah Barat,” ungkapnya.

Karena itu, Persika Karawang tetap optimistis bisa meraup tiga poin di kandang Semen Padang. Sebab, mereka ingin tetap berada di posisi 4 besar Wilayah Barat dan meraih target lolos 8 besar. "Mau home ataupun away, tetap harus menang. Karena main bola untuk menang. Kami akan bermain secara tim," tandas dia.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli menyadari Persika memiliki motivasi tinggi untuk membawa pulang poin. Apalagi pada laga tandang sebelumnya ke markas PSPS Riau, tim tersebut mampu mencuri satu angka.

Bukan hanya itu, menurutnya Persika cukup produktif. Dalam tiga pertandingan, Persika menggelontorkan enam gol, yang artinya rata-rata pertandingan menciptakan 2 gol. Sementara Semen Padang, hingga laga keempat baru bisa menceploskan tiga gol. "Salah satu kelemahan yang masih tampak adalah penyelesaian akhir. Hal itu akan kami perbaiki dalam latihan. Mudah-mudahan di pertandingan lawan Persika nanti lini depan Semen Padang bisa lebih tajam," ujarnya. (apk/bl/jp)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template