UPTD PRKP Kekurangan Tenaga Ahli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPTD PRKP Kekurangan Tenaga Ahli

UPTD PRKP Kekurangan Tenaga Ahli

Written By Admin Raka on Sabtu, 26 Mei 2018 | 16.30.00

Untuk Verifikasi RAB Desa

RENGASDENGKLOK, RAKA- Pemerintah desa di Kabupaten Karawang di tahun 2018 ini akan semakin di sibukan dengan kebijakan pemerintah dalam melakukan penyerapan anggaran bantuan. Pasalnya, semua proposal pengajuan yang bersifat pembangunan fisik harus melalui verifikasi masing-masing UPTD yang ditunjuk oleh dinas terkait, seperti Dinas PRKP dan Dinas PUPR.

Menurut Kepala UPTD PRKP Wilayah 2, Tarzan, verifikasi yang ia lakukan berdasarkan surat peraturan dari Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan mulai dari tahun 2018, untuk semua anggaran bantuan pemerintah. Mulai dari ADD, DD, DBH, dan Bangub. "Mulai tahun 2018, semua pengajuan anggaran bantuan pemerintah yang didistribusikan ke desa yang berada di Kabupaten Karawang diwajibkan melalui tahapan verifikasi dinas PRKP dan Dinas PUPR melalui UPTD yang ditunjuk," jelasnya.

Dalam memverifikasi semua pengajuan program, pihak dinas melakukan pengecekan RAB yang dibuat oleh pemerintah desa. Seperti yang dilakukan oleh Dinas PRKP Karawang yang menunjuk UPTD PRKP wilayah 2 untuk melakukan verifikasi RAB seluruh desa se-Kabupaten Karawang. Namun hal tersebut tidak didukung oleh jumlah tenaga ahli di UPTD tersebut yang secara tidak langsung menghambat pengajuan.

Lebih lanjutnya, dalam verifikasi yang dilakukan, pihaknya mempunyai kewenangan untuk menentukan dan memperbaiki besaran biaya pada RAB. Dan semua, Rata-rata RAB yang dibuat oleh desa, semua melebihi harga pada umumnya. "Kita terkendala kekurangan tenaga ahli untuk memverifikasi RAB desa yang beekumlah ratusan proposal," ucapnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template