Ujian Selesai, Pesantren Kilat Dimulai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ujian Selesai, Pesantren Kilat Dimulai

Ujian Selesai, Pesantren Kilat Dimulai

Written By Admin Raka on Minggu, 27 Mei 2018 | 13.00.00

KLARI, RAKA - Meski diguyur hujan, sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Klari tetap bersemangat dalam melaksanakan Ulangan Kenaikan Kelas yang digelar Jumat (25/5) kemarin. Bahkan setelah UKK, siswa akan mengikuti program tahunan berupa pesantren kilat.
Salah satu peserta ujian, Latifah mengatakan, tidak ada alasan bagi dia dan teman-temannya untuk tidak melaksanakan ujian. Meski hujan, tapi tetap harus bisa mengikuti ujian sampai akhir. "Tetap masuk dong ujan juga soalnya ujian terakhir," ucapnya.

Usai melaksanakan ujian akhir semester nanti, seluruh siswa akan dihadapkan dengan kegiatan pesantren kilat selama bulan Ramadan di sekolah. Sambil menunggu hasil ujian, ia bersama teman-temannya juga berencana akan melaksanakan kegiatan buka bersama di sekolah. "Tenang kalau sudah selesai ujian mah tinggal kegiatan pesantren kilat nanti di sekolah," akunya.

Salah satu guru Nurwati mengatakan, bahwa pelaksanaan UKK yang dilaksanakan selama 5 hari kemarin berjalan dengan baik. Meski di akhir pelaksaan seluruh siswa mengalami kendalan turun hujan, namun tidak mengurangi semangat mereka dalam mengikuti ujian. "Alhamdulilah selama 5 hari ini meski di bulan Ramadan dan hujan anak-anak selalu semangat untuk sekolah," ungkapnya penuh bangga.

Beberapa mata pelajaran yang diujikan diantatanya adalah pendidikan agama islam, bahasa Indonesia, matematika, inggris, IPA, PKn, TIK, prakarya, IPS dan bahasa Sunda. "Sehari dua mata pelajaran yang dikerjakan siswa," terangnya.

Setelah UKK, siswa akan melanjutkan kegiatan berikutnya yaitu kegiatan pesantren kilat yang biasa digelar di bulan Ramadan. Kegiatan rutin tahunan itu tidak akan di tinggalkan, karena selain menjadi kewajiban juga menjadi ajang menggodokan siswa dalam meningkatkan pemahaman keagamaan. "Kalau pesantren kilat untuk penguatan karakter. Sehingga bisa lebih semangat dalam belajar nantinya," ujarnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template