UBP Sajikan Seminar Kreatif Digital Media - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » UBP Sajikan Seminar Kreatif Digital Media

UBP Sajikan Seminar Kreatif Digital Media

Written By Admin Raka on Rabu, 02 Mei 2018 | 16.15.00

KARAWANG, RAKA - Program studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Universitas Buana Perjuangan Karawang menggelar Seminar Creative Content Digital bersama finalis Miss Indonesia 2015 dari NTT, solois dan youtubers Mentari Novel.

Rektor UBP Karawang Dr. Dedi Mulyadi diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Drs. H. Maman Mulya Karnama MM menyampaikan itu akhir pekan kemarin, di Hotel Swiss-Belinn Karawang. "Kegiatan seminar ini merupakan kegiatan mahasiswa yang rutin dilakukan dalam rangka peningkatan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa," ujarnya.

Kata Maman, UBP Karawang saat ini sedang dalam masa penerimaan mahasiswa baru memasuki tahun akademik ke-4 dan setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Sehingga jumlah mahasiswa untuk 3 angkatan terakhir mencapai 4.625 mahasiswa.

Maman menambahkan, sebuah studi di Amerika Serikat bahkan menyebutkan manusia dewasa ini menghabiskan waktu hampir 10-15 menit per hari untuk menyaksikan video-video di Youtube. Fenomenalnya Youtube pun membuahkan hal-hal yang tidak terduga. Banyak orang yang dulunya biasa saja, kini bisa menjadi luar biasa terkenal karena Youtuber.

Bahkan Youtube kini menjadi lahan untuk menggali emas bagi sebagian orang. Untuk mengetahui berinternet sehat dan kiat sukses anak muda melalui Youtube dan Vlog, maka UBP Karawang Khususnya Prodi Sistem Informasi dan Komunitas Youtuber Karawang bekerjasama mengadakan seminar ini. "Semoga memberikan tambahan ilmu baru dan menciptakan Digital preuneur muda yang sukses dan berahlak mulia," ucapnya.

Masih dikatakan Maman, seminar menghadirkan tiga narasumber yakni Bupati Karawang Dr. Cellica Nurrachadiana, Vlogger Kemal Palevi dan CTO dari aplikasi startup Propertree Hamzah Saifulhaq. Selain menghadirkan ketiga narasumber itu, kegiatan seminar itupun ikut dihadiri Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Buana Perjuangan Karawang (HIMASI UBP) juga memberikan hiburan yang sangat menarik untuk peserta. "Kagiatan ini juga menghadirkan finalis Miss Indonesia 2015 dari NTT yakni solois selain youtuber Mentari Novel juga youtuber Karawang Deni Reny," ucap Maman.

Ketua HIMASI UBP Putri Andini menyampaikan, setelah kegiatan seminar nasional itu selesai masih ada acara-acara menarik dan bermanfaat lainnya yang bertujuan untuk menciptakan civitas-civitas akademika di seluruh Indonesia, khususnya civitas akademika Himasi UBP. "Seminar ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan. Diantaranya mahasiswa internal maupun eksternal Program Studi Sistem Informasi Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, selain mahasiswa  universitas lain juga youtuber dan peserta umum lainnya," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template