Turap Drainase Kebon Ceret Rampung Sebelum Puasa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Turap Drainase Kebon Ceret Rampung Sebelum Puasa

Turap Drainase Kebon Ceret Rampung Sebelum Puasa

Written By Admin Raka on Senin, 07 Mei 2018 | 14.00.00

Kades: Puasa Tidak Boleh Ada yang Bekerja 

TEGALWARU, RAKA - Pemerintah Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru mengejar target pembangunan drainase di wilayahnya sebelum masuk puasa. Hal itu dilakukan dengan harapan ketika memasuki puasa nanti warga bisa khusuk menjalankan ibadah puasanya.

"Saya berharap di bulan ramadan nanti kami bisa jalankan puasa dengan hidmat dan tidak melakukan pekerjaan fisik pembangunan infrastruktur desa," ucap Kades Cipurwasari H. Saujang, Minggu (6/5) kepada Radar Karawang.

Menurut dia pelaksanaan pekerjaan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa hampir rampung di sesi pertama.  Terutama untuk proyek penurapan Daerah Aliran Sungai (DAS) di wilayah desa itu.  "Pekerjaan fisik anggaran pertama untuk pembangunan infrastruktur sudah akan masuki tahap akhir yakni sudah 90 persen. Sekarang, tinggal pengacian badan DAS di kampung Kebon ceret," tegasnya.

Dirinya pun menegaskan, pembangunan infrastruktur di desanya, memang belum semua terserap dan tengah menunggu pencairan dana desa sesi ke dua yang diperkirakan akan turun setelah lebaran nanti. Adapun orientasi yang sudah dimasukan dalam draft pengerjaan akan dilakukan perbaikan jalan di dusun selanjutnya. "Proses yang akan di kerjakan akan kami alokasikan di wilayah kampung Pasir Pining," tandas Saujang.

Hal itu, menurut Saujang, karena sebagian jalan desa banyak yang rusak karena tergerus air dan badan jalan yang berubah karena kontur tanah yang berubah-ubah. "Nantinya, setiap bahu jalan akan di beri turap agar kontur tanah akan aman, dan juga pelaksanaan pembinaan sumber daya manusia di desa kami. Kemungkinan selepas lebaran akan kita garap juga," ucapnya.

Di tempat terpisah, warga Kebon ceret Desa Cipurwasari, Ending (44) kepada Radar Karawang mengemukakan sejauh ini apa yang diharapkan sudah terakomodir. Keinginan warga sekitar akan dibangunkan DAS itu juga sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. "Sebelumnya air kerap menggenangi jalanan, dan memang daerah saluran air itu tidak berfungsi dengan baik di Kampung Kebon Ceret, dan kini warga cukup lega dengan di bangunnya saluran itu kang," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template