Truk DLHK Angkut Sampah dari Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Truk DLHK Angkut Sampah dari Purwakarta

Truk DLHK Angkut Sampah dari Purwakarta

Written By Admin Raka on Rabu, 02 Mei 2018 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Sampah menjadi persoalan yang tidak pernah selesai di Kabupaten Karawang termasuk di Cikampek. Namun sangat disayangkan pada Senin (30/4) sekitar pukul 08.00 Wib terdapat truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang mengangkut sampah dari salah satu perusahaan di wilayah Purwakarta melintas jalan wilayah Cikampek.

Penelusuran Radar Karawang, mobil truk plat merah ber nomor polisi T 8868 F yang di baknya tertulis Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang TA 2017 itu, mengangkut sampah dari PT Sukwang Indonesia. Kurang lebih 30 menit truk tersebut keluar dari perusahaan tersebut dengan penuh muatan dan melaju menuju arah Cikampek.

Yusuf Nurewenda, Ketua Apdesi I yang juga mantan Kepala Desa Dawuan Tengah mengaku geram dengan adanya trusk sampah milik DLHK Karawang yang nyambi mengangkut sampah dari luar Karawang. Terlebih, persoalan sampah di Karawang khususnya di Cikampek tidak kunjung selesai, bahkan keberadaan sampah kerap menjadi penyebab banjir di Cikampek. "Parah ini, emang sampah di Cikampek atau Karawang sudah habis, sampai ngangkut sampah dari luar Karwang," ujar Uus sapaan akrab Yusuf Nurwenda.

Dia meminta agar Kepala DLHK Karawang Wawan S melakukan pengawasan secara ketat terhadap anak buahnya atau terhadap peredaran armada pengangkut sampah yang ada di Karawang. Bahkan jika tidak ada tindakan serius oleh kepala DLHK terhadap pelaku yang menyalah gunakan truk sampah milik Pemda Karawang tersebut, maka Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang harus turun tangan. "Harus ditindak ini. Siapapun pelakunya. Kepala Dinasnya atau bahkan Ibu Bupati sekalian yang langsung turun tangan," pintanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, bahkan persoalan tersebut juga harus diusut sampai tuntas, karena dia sendiri mencurigai ada pejabat yang memiliki pengaruh di Pemda Karawang yang mengizinkan agar truk sampah tersebut digunakan nyambi ngangkut sampah dari luar Karawang. "Harus cari tau siapa yang mengizinkan mobil tersebut beroperasi di Purwakarta," desaknya.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pengelolaan Sapah dan Limbah DLHK Karawang, Nevi Fatimah mengakui ada anak buahnya yang menyalah gunakan armada pengangkut sampah milik DLHK Karawang. Bahkan pihaknya sudah mengetahui siapa pelakunya, saat ini sudah di non job kan karena pelaku merupakan PNS. "Ini jelas pelanggaran. Sanksi untuk PNS agak sulit. Untuk saat inikita nonjobkan," pungkasnya. (zie/apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template