Truk Besar Parkir Liar di Jalan Jomin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Besar Parkir Liar di Jalan Jomin

Truk Besar Parkir Liar di Jalan Jomin

Written By Admin Raka on Kamis, 24 Mei 2018 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - Petugas lalu lintas nampaknya harus benar-benar serius mengatus kendaraan yang melintas atau yang parkir di Karawang. Di Jalan Simpang Jomin - Simpang Mutiara, sering terlihat truk besar parkir seenaknya, sehingga arus lalu lintas di ruas jalan tersebut terganggu.

Entus, warga Jomin Timur yang sering melintasi jalan tersebut dengan sepeda motornya mengaku terganggu dengan keberadaan truk besar yang sering parkir di sepanjang jalan tersebut. Pasalnya selain menggangu arus lalu lintas, juga bisa mengakibatkan kecelakaan. "Menghalangi pandangan juga kan, kalau ada mobil atau motor keluar dari gang nggak kelihatan, jadi bisa terjadi kecelakaan," kata Entus, kepada Radar Karawang, Rabu (23/5).

Seharusnya, tambah Entus, kondisi tersebut bisa ditertibkan oleh para petugas lalu lintas. Terlebih jalan tersebut merupakan akses utama lalu lalang kendaraan dari berbagai daerah. "Ini akses utama, harusnya malu, masa lalu lintas di Karawang acak-acakan kayak gini," bebernya.

Hal senada pernah disapaikan Nyai K, menurutnya akibat banyaknya truk yang parkir bebas di pinggir jalan, kecelakaan sering terjadi. Karena kendaraan yang keluar dari gang yang ada di sepanjang jalan tersebut tidak kelihatan oleh pengendara yang melintas. "Pas motor keluar dari gang, langsung masuk ke tengah jalan, jadi sering terjadi kecelakaan," katanya.

Menangapi kondisi tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Karawang Arief Bijaksana Maryugo menyampaikan, secepatnya pihaknya akan menurunkan anggota untuk menertibkan ruas jalan tersebut. "Siap, kita tertibkan, terimakasih informasinya," ujar Arief melalui pesan singkatnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template