Tingkatkan Patroli Bulan Ramadan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tingkatkan Patroli Bulan Ramadan

Tingkatkan Patroli Bulan Ramadan

Written By Admin Raka on Minggu, 20 Mei 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Memasuki bulan Ramadan, angka keriminalitas biasanya meningkat. Oleh karenanya pihak kemanan harus meningkatkan patroli untuk mencegah para pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Hal itu disampaikan oleh tokoh masyarakat Kotabaru, Hasan. Menurutnya, dalam kondisi Ramadan bahkan menjelang idul fitri banyak warga yang mendadak tertutup matanya untuk memenuhi kebutuhan hidup kelaurganya. Sehingga berbagai hal bisa dilakukan secara mendadak atau saat ada kesempatan. "Kebutuhan meningkat, pendapatan tetap. Itu akan memicu aksi kejahatan," kata Hasan, kepada Radar Karawang, JUmat (18/5).

Hasan yang merupakan warga Cikampek Utara itu menyampaikan, untuk mencegah tingginya aksi kejahatan di bulan Ramadan. Patroli yang dilakukan oleh pihak kepolisian harus ditingkatkan. Kemudian untuk warga juga harus melakukan siskamling secara ketat, sehingga ruang gerak para pelaku kejahatan terbatas. "Harus kompak menjaga aksi kejahatan, antara polisi, linmas termasuk warga," harapnya.

Sementara anggota Polsek Kotabaru mulai menggencarkan patroli memasuki Ramadan, seperti yang dilakukan oleh Brigpol Syarif dan Brigpol Andre, mengelilingi sejumlah ruas jalan di wilayah hukum POlsek Kotabaru untuk menjaga keamanan. "Untuk mengantisipasi curat, curas dan curanmor. Tadi malam (kemarin malam), kami menurunkan anggota berpatroli," ujar Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha.

Ruas patroli yang dilakukan tersebut diantaranya di lokasi perbankan, pertokoan, perumahan, pemukiman dan jalur jalan Pangulah-Jomin, Mutiara-Sukaseuri-Jalan Sudirman. "Alhamdulillah situasi aman dan kondusif," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template