Tinggal 77 Warga Belum Perekaman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tinggal 77 Warga Belum Perekaman

Tinggal 77 Warga Belum Perekaman

Written By Admin Raka on Sabtu, 26 Mei 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menyebutkan di Kecamatan Karawang Barat masih tersisa 77 calon pemilih yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik karena belum memasuki usia 17 tahun.

"Dari jumlah penduduk Karawang Barat sudah hampir semuanya melaksanakan perekaman KTP, tinggal pemilih pemula yang jumlahnya 77 orang akibat belum masuk usia 17 jadi belum dilakukan perekaman," ucap Operator Kecamatan Karawang Barat Memed kepada Radar Karawang, Jumat (25/5).

Kata Memed, selama memasuki puasa, pihaknya menyadari jika pelayanan kependudukan di kecamatan jumlahnya menurun dibandingkan sebelum memasuki bulan puasa. "Untuk pembuatan KTP-e sih jumlahnya menurun jika dibandingkan bulan sebelumnya, kemarin saja hanya ada satu orang padahal biasanya bisa sampai 15 orang," katanya.

Dikatakan Memed, untuk pembuatan dokumen kependudukan ditingkat Kecamatan pihaknya akan memberikan pelayanan secara optimal meski saat sedang berpuasa. "Meski puasa pelayanan tidak boleh berhenti. Kita tetap siap melayani masyarakat terutama dalam perekaman KTP el. Hanya masyarakatnya saat ini masih kurang berantusias dalam pembuatan dokumen kependudukan," ucapnya.

Camat Karawang Barat Lasminingrum SH menyampaikan dalam melakukan pelayanan di bulan suci ramadan saat ini diakuinya jika keberadaan pemohon dokumen itu jumlahnya menurun dibandingkan bulan sebelum puasa. "Tidak ada penurunan, hanya frekuensi sebelum puasa cukup banyak untuk melakukan perekaman salah satunya. Hal itu dimaksudkan untuk penyisiran menyambut pemilihan kepala daerah," katanya.

Kendati demikian pihaknya akan terus mendorong kelurahan jika masih ada di wilayah kerjanya yang belum melakukan perekaman agar bisa segera melaksanakan. Hal itu bukan hanya berdampak baik terhadap dirinya. Tetapi sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya untuk melaksanakan kepengurusan dokumen kependudukan dengan segera. "Aparat Kelurahan kita dorong lagi, karena warga punya hak pilih maka wajib untuk melakukan perekaman," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template