Tidak Semua Kepala Desa Hadir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tidak Semua Kepala Desa Hadir

Tidak Semua Kepala Desa Hadir

Written By Admin Raka on Selasa, 22 Mei 2018 | 16.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana bersama pejabat OPD keliling masjid untuk menggelar tarawih keliling (Tarling), Senin (21/5). Bupati yang datang terlambat dari jadwal sebelum magrib tersebut, melaksanakan tarling di Masjid Nurul Falah, Desa Cikalong Kecamatan Cilamaya Wetan.

Sayangnya, Tarling bersama warga dari Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Banyusari dan Pedes tersebut tidak kompak dihadiri sejumlah kepala desa, bahkan beberapa oknum pejabat OPD memilih nimbrung di warung-warung saat kegiatan salat tarawih tersebut dilaksanakan berjamaah. "Masjidnya agak sempit jadi kurang luas buat melaksanakan tarawih, jadi ya diwarung saja," kata salah seorang Pejabat OPD yang minta dirahasiakan namanya.

Kades Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Abdul Ghofur Astra mengatakan dirinya baru pulang pukul 16.00 Wib dari Karawang dan awalnya berencana langsung ke lokasi Tarling, namun mendadak ada warganya yang meninggal dunia, jadi dirinya mengurungkan niatnya menghadiri kegiatan tarling tersebut. "Saya berhalangan, karena ada warga saya yang meninggal dunia," kata Ghofur sambil mengirimkan foto kegiatan Takziahnya.

Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani mengatakan, kegiatan tarling ini merupakan kegiatan tahunan yang merupakan program Pemkab. Selain di isi Cepot Bersholawat, kegiatan ini juga diisi penyerahan simbolis beberapa bantuan ke DKM Masjid oleh bupati. Pada dasarnya sebut Camat, kegiatan Tarling merupakan ajang silaturahmi Bupati dengan masyarakat dan jemaah untuk menyampaikan program dan lebih dekat dengan warga. Kebetulan, Muspika dari Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Banyusari dan Pedes semuanya hadir dalam kesempatan tersebut, dan disertai semua Kasie dan para Kades. Jikapun ada yang tidak hadir, itu karena ada yang berhalangan. "Kita kebetulan tuan rumah, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," katanya.

Kabag Kesra Matin Abdul Razak mengatakan tarling itu mengusung tema 'Bupati dan Cepot Bersholawat dengan Ki Dalang Apep Hudaya'. Ia menampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan islami Pemkab Karawang, dimana dengan momen ini bisa mempererat silaturahmi antar warga dengan Bupati. Bahkan, diisi juga dengan bantuan-bantuan sarana keagamaan untuk DKM setempat, baik yang bersumber dari APBD, maupun Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) Karawang.

Sebab, jika kewajiban zakat ini dipenuhi, apalagi para ASN di Karawang, dan para aghniya lainnya, potensinya sangat besar, dimana alokasinya bisa dimanfaatkan untuk sarana ibadah dan mustahiq yang membutuhkan. " Dulu Cepot buka bersama, sekarang Cepot Bersholawat, semoga semuanya berkah baik dengan zakat, ibadah dan sholawatannya," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template