Teror Bom Surabaya Dikutuk Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Teror Bom Surabaya Dikutuk Purwakarta

Teror Bom Surabaya Dikutuk Purwakarta

Written By Admin Raka on Selasa, 15 Mei 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Insiden teror bom bunuh diri yang dilakukan di Surabaya dua hari berturut-turut mendapat kecaman dari para pemuda di Purwakarta.

Meski begitu, Ketua Pemimpin Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar mengatakan, masyarakat harus tetap tenang dan tak perlu takut. “Tidak perlu takut, kita harus tetap waspada. Mari bersatu lawan teroris,” kata Deni, kepada sejumlah wartawan di Purwakarta, Senin (14/5).

Dia juga meminta aparat keamanan segera melakukan langkah cepat mengungkap pihak-pihak di balik insiden keji itu. Hal ini, katanya, untuk mengantisipasi insiden susulan. "Kami minta aparat bertindak cepat untuk menangani kasus ini, memberikan jaminan keamanan dan rasa aman kepada masyarakat. Kami mendukung langkah tegas polisi dalam menangani aksi terorisme karena perbuatan mereka keji,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap, para korban yang meninggal mendapat ampunan dari Allah SWT, yang luka segera mendapat kesembuhan. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. “Kita tidak takut dan tidak boleh takut, terorisme adalah musuh semua manusia. Harus kita lawan,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua GP Ansor Kabupaten Purwakarta Muhamad Mahmud. Dia mengaku prihatin atas peristiwa pengeboman tersebut. "GP Ansor Kabupaten Purwakarta merasa prihatin atas kejadian tersebut," ungkapnya.

Mahmud mengatakan, aparat kepolisian harus mengusut tuntas pelaku peledakan bom pada tiga gereja di Kota Surabaya serta lokasi lainya sampai ke akar-akarnya, sehingga dalam waktu singkat segera teridentifikasi. "Kami juga ikut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada semua keluarga yang terkena musibah ini," ucapnya.

Pihaknya berharap aparat keamanan membangun koordinasi dan komunikasi berkesinambungan dengan pemerintah, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat maupun kalangan masyarakat demi menangkal terorisme. "Seluruh masyarakat agar selalu waspada dan melaporkan kepada aparat kepolisian jika ada hal yang mencurigakan," pungkasnya. (gan/ris)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template