Tempat Karaoke Digerebek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tempat Karaoke Digerebek

Tempat Karaoke Digerebek

Written By Admin Raka on Sabtu, 05 Mei 2018 | 10.30.00

Bikin Resah Warga Margasari

KARAWANG, RAKA - Keberadaan salah satu tempat karaoke di Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, membuat resah warga Kampung Babakan Cempaka RT 19/20. Warga mengeluhkan perilaku pengunjung yang dinilai terlalu bebas dan mengabaikan ketentraman mereka.
Puncaknya, warga melakukan penggerebekan dan menutup paksa cafe dan karaoke itu, sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (4/5). Tidak lama kemudian, anggota Polsek Karawang Kota mendatangi lokasi kejadian, lalu menyita 200 botol minuman keras berbagai merek.
Warga setempat, Hardiansah (45) mengatakan, masyarakat sudah sering menegur para pengunjung karaoke itu, namun tidak pernah digubris. "Saat ditegur, (para pengunjung) dua hari hilang. Kemudian datang kembali," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Dia melanjutkan, para pengunjung karaoke yang rata-rata berusia muda kerap rusuh. Hardiansah juga menuding jika tempat itu tidak memiliki izin pendirian bangunan. "Saya minta ditutup saja, soalnya ini sudah lama. Kalau (lokasinya) jauh dari pemukiman mungkin tidak jadi masalah. Ini mah kan nempel sama warga setempat. Di sini sering dipakai maksiat, pukul 08.00 pagi perempuan sering ditemukan pada tidur di depan pelataran," ujarnya.
Kepala Desa Margasari Cecep Sunandar yang ditemui di lokasi penggerebekan mengatakan, aksi warga dipicu oleh perilaku tidak menyenangkan anak-anak muda yang menjadi langganan tempat tersebut. "Contohnya, mereka menggerung-gerung kendaraan. Cafe dan karaoke yang bikin warga resah ini juga buka sampai subuh," katanya.
Menurutnya, keberadaan tempat karaoke itu ilegal dan harus ditutup. "Kata warga banyak perempuan pada malam harinya, dipakai tempat mesum dan mabuk-mabukan. Pokoknya warga ingin tempat ini ditutup saja," paparnya.
Ditemui di lokasi yang sama, Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan Ridwan Saleh menjelaskan, menjelang bulan suci Ramadan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut soal lokasi karaoke yang sering digunakan hal negatif. "Mempersiapkan bulan puasa kita akan tutup," ujarnya.
Sementara itu, pemilik tempat karaoke, Markau yang datang ke lokasi menyayangkan tempat usahanya dirusak warga. "Ini ada izinnya. Pada prinsipnya kalau warga marah jangan merusak. Padahal lapor saja ke pak Iwan biar ditindak. Kita juga menghargai mereka, saya titip saham disini," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template