Tembakau Gorila Berbahaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tembakau Gorila Berbahaya

Tembakau Gorila Berbahaya

Written By Admin Raka on Rabu, 30 Mei 2018 | 11.00.00

Dua Pengedar Ditangkap 


PURWAKARTA, RAKA- Dua pemuda warga Gang Beringin, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, diringkus petugas kepolisian dari Satnarkoba Polres Purwakarta. Keduanya diamakan lantaran diduga sebagai pengedar barang haram narkotika golongan 1 jenis tembakau gorila.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, A.J (21) dan A.S, (26) dua pemuda asal Bandung yang sudah lama menetap di Purwakarta ini, kedapatan membawa dan memiliki masing-masing 3 bungkus plastik klip bening yang berisi tembakau gorila dan 1 bungkus plastik klip bening berisi tembakau gorila. "Berawal dari kecurigaan petugas di daerah Sadang sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis tembakau gorila hingga tim Satres Narkoba Polres Purwakarta melakukan penyelidikan pada Kamis (24/5) sekira pukul 23.00 WIB. Selang beberapa jam kemudian, tepatnya Jumat (25/5) pukul 01.30 WIB dini hari, polisi berhasil menangkap dan mengamankan A.J dan A.S di rumah kontrakan di Gang Masjid Alfalah Sadang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta," kata Heri kepada sejumlah awak media, Senin (28/5).

Setelah melakukan penggeledahan terhadap ke dua orang pemuda tersebut, kata Heri, pihaknya mendapatkan barang bukti berupa 4 bungkus plastik klip warna bening yang di dalamnya berisi tembakau gorila serta uang sebesar Rp150 ribu hasil penjualan tembakau gorila. "Juga ikut diamankan dua unit handphone yang digunakan untuk berkomunikasi transaksi jual beli barang haram tersebut," kata Heri.

Untuk penyidikan lebih lanjut, pihaknya memeriksa saksi-saksi dan melakukan tes urine terhadap ke dua orang tersangka serta cek labfor terhadap barang bukti yang diamankan. "Untuk kedua orang tersangka ini akan dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Kesehatan Pasal 114 (1) atau Pasal 112 (1) dengan hukuman kurungan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template