Target Khatam 30 Juz Alquran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Target Khatam 30 Juz Alquran

Target Khatam 30 Juz Alquran

Written By Admin Raka on Minggu, 27 Mei 2018 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA - Ingin mengkhatamkan Alquran 30 juz dalam bulan Ramadan tahun ini. Itulah yang membuat sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtamulya selalu memyempatkan waktu luangnya dengan membaca ayat suci Alquran.

Salwa Desviana Anwar, siswi kelas VIII A SMPN 1 Tirtamulya mengatakan, setiap siswa pasti mempunyai keinginan untuk menyelasasikan Alquran 30 juz dalam bulan yang penuh berkah ini. Hal itu serupa dengan sosok perempuan yang memiliki wajah manis ini. "Dalam bulan puasa sekarang, aku ingin tamat Alquran, supaya bisa dapat pahala," ucapnya, kepada Radar Karawang, Jumat (25/5) kemarin.

Berkat keiinginan yang berbesar, siswi yang duduk dibangku kelas VIII A itu, selalu memyempatkan waktu luangnya dengan kegiatan postif. Karena usai menjalankan ibadah shalat, dirinya selalu membaca ayat suci Alquran setiap harinya. "Walaupun baru membaca 4 juz Alquran selama bulan puasa ini, sisanya masih banyak, 26 juz lagi. padahal puasanya udah 8 hari," katanya.

Dengan demikian, maka Salwa mengaku, akan lebih giat lagi dalam membaca ayat suci Alquran, agar apa yang menjadi keinginannya akan bisa tercapai. "Sekarang aku akan ngejar target. Dalam satu hari harus bisa membaca 1,5 sampai 2 juz lah, agar sebelum takbiran aku udah tamat," akunya.

Siswa lainnya, Khalisa Novia Ramadhani, siswi kelas VIII SMPN 1 Tirtamulya mengatakan, bulan puasa adalah bulan yang penuh hikmah. Maka sangat tepat untuk melakukan berbagai kebaikan dalam menjalankan ibadah sebagai orang muslim, sehingga mendapatkan pahala. Hal itulah yang menjadikan keiinginannya untuk mengkhatamkan 30 juz selama bulan Ramadan ini. "Walapun baru 2 juz, tapi akan lebih giat lagi membaca ayat suci Alqurannya, supaya keiinginanku bisa tercapai. Amin," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template