Taman Trotoar Jalan Klari Kumuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Taman Trotoar Jalan Klari Kumuh

Taman Trotoar Jalan Klari Kumuh

Written By Admin Raka on Kamis, 03 Mei 2018 | 15.15.00

KLARI, RAKA - Keberadaan taman di sepanjang jalan trotoar Jalan Raya Klari diprotes warga. Pasalnya, pepohonan yang ditanam di dalam pot yang seharusnya memberikan kesan indah malah memberikan kesal kumuh. Hal itu dikarenakan tidak optimalnya perawatan yang dilakukan oleh Pemda Karawang.

Ketua Forum Remaja Islam, Fauzan Kurniawan menyampaikan, selama berdirinya sejumlah tanaman yang dihiasi di sepanjang jalan trotoar Kosambi Karawang sampai saat ini tidak mengalami perubahan yang signifikan. Padahal kata dia, anggaran untuk pengadaan keindahan di sepanjang jalan trotoar Kosambi cukup besar. "Sayang aja kalau tidak terawat sama sekali," ucapnya.

Jika pemerintah serius dalam menangani hal tersebut, dirinya meyakini selain cepat dalam membangun keindahan di Karawang fungsi adanya jalan trotoar tersebut juga bisa digunakan dengan semestinya. "Sudah tidak terurus, setiap orang yang melintas juga malah merusaknya," ungkapnya.
Setiap menjelang siang sepanjang jalan trotoar Kosambi bukan hanya dimanfaatkan sebagai jalan alternatif yang aman digunakan oleh masyarakat. Namun juga menjadi salah satu ajang tempat berkumpulnya anak sekolah. "Kenyataannya banyak digunakan buat ngetem anak-anak yang pulang sekolah," tuturnya.

Jika dibandingkan dengan kabupaten Purwakarta, perawatan dalam pengelolaan taman dan keindahan kota masih jauh dibandingkan Karawang. Bukan sulit, namun bagi dia yang membedakan adalah keinginan dari warga Karawang sendiri yang ingin membangun Karawang menjadi lebih indah. "Setiap orang yang berkunjung ke Karawang yang dikenal adalah panasnya cuaca di Karawang," terangnya.

Namun image dan kondisi tersebut bisa hilang dari setiap pemikiran masyarakat jika Karawang memiliki kesadaran untuk membangun yang lebih baik. Bahkan bukan hanya pemikiran, melainkan sampai pada realisasi. "Bisa lebih bagus dari kota yang lain asalkan ada kesadaran baik dari diri kita sendiri dan peran dari pemerintah," pesannya.

Kasi Trantib Kecamatan Klari, Akang Muchtar menyampaikan, dirinya akan menertibkan segala bentuk apapun jika sudah merusak keindahan lingkungan yang ada di Karawang khususnya Kecamatan Klari. Maka dia menegaskan, bagi siapa saja yang menempelkan Alat Peraga Kampanye (APK) di sepanjang jalab akan dibongkar. "Kita juga punya tugas disitu, kalau sudah ada yang bersifat mencemari keindahan lingkungan kita tertibkan," tegasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template