Tak Hanya Tempat Hiburan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Hanya Tempat Hiburan

Tak Hanya Tempat Hiburan

Written By Admin Raka on Rabu, 16 Mei 2018 | 11.00.00

Rumah Makan Dilarang Beroperasi Siang Hari

PURWAKARTA,RAKA- Selama bulan Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta bakal menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat). Kegiatan tersebut tujuanya untuk mengantisipasi terjadinya segala bentuk gangguan yang dapat mengganggu aktivitas warga muslim selam bulan puasa.

Kabid Trantibum Satpol PP Purwakarta, Beny Primiadi mengatakan, giat tersebut sengaja akan dilakukan sebagai upaya cipta kondisi selama bulan puasa berlangsung. "Kami akan mengintensifkan operasi pekat selama bulan puasa. Misalnya, razia petasan, minuman beralkohol (mihol), tempat hiburan malam, dan tempat-tempat yang diduga dijadikan lokasi nongkrong para pekerja seks komersial (PSK)," kata Beny, Selasa (15/5).

Beni menambahkan, miras dan PSK ini masuk dalam kategori penyakit masyarakat. Sehingga, harus diminimalisasi. Terlebih, di bulan ramadhan nanti. Untuk itu, pihaknya akan terus menggelar operasi pekat ini. "Operasi pekat ini tak hanya akan difokuskan di wilayah perkotaan. Melainkan, seluruh wilayah perbatasan pun akan disisir. Supaya, kekhidmatan puasa masyarakat tak terganggu dengan hal-hal negatif seperti," ujarnya.

Disamping itu, lanjut dia, giat operasi pekat juga berdasarkan surat edaran Bupati Purwakarta No:300/1/32/Satpol PP tentang penutupan sementara aktivitas tempat hiburan malam (THM) yang ada di Purwakarta. "Di dalam surat edaran ada beberapa poin, antara lain seperti, dilarang membuka rumah makan, restoran, pedagang kaki lima pada siang hari, Discotik atau Pub, karaoke dan THM lainya," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template