Tak ada Periodisasi Kepsek, Dirjen GTK Bentuk PKKS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak ada Periodisasi Kepsek, Dirjen GTK Bentuk PKKS

Tak ada Periodisasi Kepsek, Dirjen GTK Bentuk PKKS

Written By Admin Raka on Jumat, 11 Mei 2018 | 15.30.00

KLARI, RAKA - Turunnya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah akhirnya memberikan angin segar bagi kepala sekolah kali ini. Pasalnya jabatan kepala sekolah sudah tidak dihitung lagi dengan habisnya perioderisasi.

Kepala SMPN 2 Klari, Suryono menilai, bahwa dengan adanya permendikbud yang baru merupakan aturan yang sudah semestinya diterapkan oleh setiap daerah. Maka kali ini untuk bisa terus menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai kepala sekolah bisa berjalan sampai habis PNS. "Jadi tidak ada lagi perioderisasi kepala sekolah, bisa diberhentikan dari jabatannya jika melanggar aturan seperti tidak masuk kerja selama puluhan hari," terangnya.

Bagi dia, justru dengan adanya peraturan tersebut merupakan acuan bagi kepala sekolah lainnya untuk terus meningkatkan prestasi dan memajukan sekolah yang dipimpinnya. Karena dengan beredarnya permendikbud tersebut akan direncanakan pula pembentukan Tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS). "Perbaiki kinerja saja dan prestasi sebagai kepala sekolah, sama ikuti aturan yang sudah ada," akunya.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, Bambang Winarji yang datang langsung ke Karawang siang kemarin di Brits Hotel mengatakan dengan tegas bahwa kali ini guru yang memiki keinginan untuk menjadi kepala sekolah tidak harus lagi menunggu ditunjuk oleh kepala dinas. Tetapi bisa mengajukan jika sudah memenuhi persyaratan secara administratif dan subtantif. "Kalau dulu yang bakal calon kepala sekolah menunggu ditunjuk oleh kepala dinas, kalau sekarang bisa mengajukan," tuturnya.

Untuk pembentukan tim PKKS sendiri kata dia, akan dibentuk secara langsung oleh Kemendikbud. Tak hanya itu, yang akan menajdi tim PKKS juga akan mengikuti pelatihan terlebih dahulu. "Tim PKKS akan dibentuk oleh Kemendikbud, hari ini kita hanya sosialisasi tenteng permendikbud yang baru agar bisa diketahui oleh seluruh kepala sekolah di Karawang khusunya SD dan SMP," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template