Sudah Batal Puasa Empat Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah Batal Puasa Empat Hari

Sudah Batal Puasa Empat Hari

Written By Admin Raka on Jumat, 25 Mei 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Ternyata banyak sekali godaan yang didapatkan oleh kaum hawa dibandingkan dengan kaum adam pada saat menjalankan ibadah puasa. Hal itu yang membuat sejumlah siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) Muhammadiyah Cikampek merasa kesal. Jika datang bulan pada saat berpuasa, maka mau atau tidak seorang prempuan tidak diperbolehkan untuk menjalankan ibadah, sehingga harus mengaodonya. 

Hilwa Guspa Yasin, kelas VIII A SMP Muhammdiyah Cikampek mengatakan, berbicara tentang banyak godaan antara wanita dan laki-laki pada saat menjalankan ibadah puasa, tentu lebih banyak kaum hawa. Karena wanita itu tidak boleh menjalankan ibadah puasa pada puasa dalam keadaan datang bulan. "Ya pasti banyakan perempuan lah, seorang wanita itu gak boleh puasa pada saat men," ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (24/5) kemarin.

Ia mengaku, hal yang membuat dirinya kesal pada saat enak-enaknya menjalankan ibadah puasa, ketika sebantar lagi akan adzan Magrib, dirinya harus batal duluan akibat datang bulan. "Pastinya kecewa kalau lagi puasa datang bulan teh, sekarang aku udah 4 hari gara men," katanya.

Meskipun demikian, karena itu sudah takdir seorang perempuan, maka apa boleh buat. Harus bisa disyukuri. Karena dibalik kekurangan pasti ada kelebihan. "Gak apa-apalah batal juga, kan nantinya bisa saya qodo," tuturnya.

Siswi lainnya, Khansa Nabila Nuriz, siswi kelas VIII SMP Muhammadiyah Cikampek, mengaku kesal ketika pada saat enak-enaknya menjalankan ibadah puasa, harus batal akibat datang bulan. Meski demikian, apa boleh buat, hal itu sudah ketentuan yang tidak bisa digamngu gugat. "Yau mau gak mau, kalau men mah harus puasa, jadinya agak kesel sih," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template