Sudah 150 Mendaftar di SMK Indonesia Mas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah 150 Mendaftar di SMK Indonesia Mas

Sudah 150 Mendaftar di SMK Indonesia Mas

Written By Admin Raka on Selasa, 08 Mei 2018 | 16.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - SMK Indonesia Mas membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sejak 12 Februari - 24 Maret lalu. Menjelang tes gelombang kedua pada 28 Mei mendatang, SMK yang membuka 12 jurusan kompetensi keahlian ini sudah menerima lebih 150 calon siswa SMP, baik dari Cilamaya maupun Kabupaten Subang.

Ketua PPDB SMK Indonesia Mas Cilamaya Amaludin Syarif Hidayat S.S mengatakan, target PPDB saat ini siswa baru bisa masuk sekitar 350 orang. Dibuka sejak 12 Februari lalu, dan penutupan gelombang 2 pada 24 Mei mendatang, pihaknya sudah menerima formulir pendaftaran dari calon siswa baru lebih dari 150 orang, bahkan pendaftaran yang cenderung pilihan utama ini sudah di buru sebelum UNBK SMP dilaksanakan sekalipun, termasuk salah satunya dari SMPN 2 Blanakan Subang,  dimana ada fenomena satu kelas daftar semua ke SMK ini. "Kita buka 350 kursi kosong siswa baru. Alhamdulillah sudah tersaring sekitar 150 lebih jelang akhir gelombang kedua ini," katanya.

Sementara itu, Wakasek Humas SMK Indonesia Mas, Andriyanto ST mengatakan, dalam menjaring siswa baru, pihak swasta sudah biasa memulai pendaftaran lebih awal sebelum PPDB di Sekolah Negeri di mulai. Hasilnya memang, SMK dengan 12 kompetensi keahlian ini sudah jadi pilihan utama, terbukti sejak gelombang pertama yang mencapai 150 lulusan SMP daftar ke SMK ini, sisanya harap Andry, bisa terjaring sampai 350 siswa nantinya." Daftarnya jadi pilihan utama, semoga bisa lebih optimal digelombang berikutnya," katanya.

Pihaknya sambung Andry, bersama panitia roadshow eskternal mensosialisasikan SMK yang berlokasi di Dusun Cipancuh Desa Tegalwaru ini, baik ke SMP dan Mts sekitar, maupun ke rapat-rapat Minggon. Sebab, SMK dengan predikat Akreditasi A ini banyak menawarkan pilihan kompetensi keahliannya. Seperti Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Permesinan, Teknik Pengendalian Produksi, Teknik Jaringan Tenaga Listrik, Farmasi Industri, Perbankan, Akuntansi, Akomodasi Perhotelan, Teknik Pengelasan, Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri dan Teknik Manajemen Perawatan Otomotif, kiranya menjawab program keahlian kebutuhan dunia usaha. "Banyak yang kita tawarkan kepada masyarakat, yang kiranya bisa menjawab dunia usaha," katanya.

Disinggung tentang sarana, Andri mengaku, sudah menjadi komitmen sekolah menyediakan sarana yang mendukung terlaksananya kegiatan belajar mengajar yang ideal. Hal ini diwujudkan dengan bangunan sekolah yang berlantai dua, fasilitas bengkel, laboratorium, ruang kelas nyaman dan jauh dari kebisingan lalu lintas kendaraan. Disamping itu, sambungnya, penguasaan teknologi dan materi pendidikan terkini merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki pengajar dan manajemen SMK Indonesia Mas, sehingga pendaftar tak tahu melihat prestasi sekolah dan alumni yang bisa diandalkan serta memiliki daya saing tinggi. "Semua kompetensi keahlian telah memiliki izin operasional, kita sosialisasikan itu," katanya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template