Stop Corat-coret Baju - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Stop Corat-coret Baju

Stop Corat-coret Baju

Written By Admin Raka on Selasa, 08 Mei 2018 | 18.15.00

Saat Menerima Kelulusan

KARAWANG, RAKA - Corat-coret baju sudah menjadi tradisi ketika telah menerima surut kelulusan sekolah. Padahal, hal itu perbuatan itu sangat tidak baik dan tidak bermanfaat. Dengan demikian, maka sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kotabaru meminta kepada kakak kelasnya, tepatnya kelas X untuk tidak melakukan hal tersebut.

"Emang sudah menjadi tradisi sih, setiap pembagian surat kelulusan pasti banyak yang melakukan coret-coret baju," ujar Syifa Aulia, siswi kelas VIII C SMPN 2 Kotabaru, kepada Radar Karawang, Senin (7/5) kemarin.

Menurutnya, meski hal itu bisa dijadikan kenang-kenangan oleh kakak kelasnya, karena selama tiga tahun mengikuti proses pembelajaran di sekolah, akan tetapi ada hal yang lebih positif. Contohnya, bisa dengan membuat baju seragam dan foto bersama. "Padahal sayang banget kalau corat-coret baju, gak ada manfaatnya banget, lebih baik bajunya dikasihkan kepada orang yang membutuhkan," katanya.

Hal serupa dengan siswa lainnya, Refani Safira, siswi kelas VIII C SMPN 2 Kotabaru mengatakan, corat-coret baju merupakan tradisi negatif yang harus dihilangkan. Karena hal itu adalah perbuatan yang tidak bermanfaat. Apalagi diiringin dengan berkonvoi dijalanan, dapat mengundang hal yang tidak diinginkan. "Pokoknya gak bermanfaat banget deh, bisa mengundang keributan, lebih baik bajunya dikasihkan sama orang yang membutuhkan," katanya.

Dengan demikian, siswi berparas manis itu berharap, kepada kakak kelasnya, ketika pembagian surat kelulusan jangan sampai melakukan hal tersebut, karena hal itu merupakan perbuatan yang tidak baik. "Semoga aja kakak kelasku tidak melakukan coret-coret baju," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template