Stempel dan Tanda Tangan Kades Duren Dipalsukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Stempel dan Tanda Tangan Kades Duren Dipalsukan

Stempel dan Tanda Tangan Kades Duren Dipalsukan

Written By Admin Raka on Rabu, 09 Mei 2018 | 14.00.00

KLARI, RAKA - Aneh dan penuh pertanyaan nampak terlihat pada wajah Kepala Desa Duren Abdul Halim setelah menemukan sejumlah bukti stempel dan tanda tangannya yang dipalsukan untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK). Bahkan dia mempertanyakan kinerja pemerintahan kecamatan yang meloloskan dokumen palsu itu.

Ebeh sapaan akrab Abdul Halim, mengaku merasa heran kenapa sangat mudah para pelaku pemalsuan dokumen diproses oleh tenaga kerja kecamatan untuk mengurus KK. Padahal seharusnya pihak kecamatan mengecek terlebih dahulu register yang dibuat serta mengecek keaslian dokumen. Karena siapa saja yang membuat dokumen kependudukan berupa KK, dipastikan masuk dalam data base desa dan kecamatan.  "Stempel sama tanda tangan bukan asli dari desa, tapi pihak kecamatan bisa meloloskan pembuatan KK tanpa ada register. Kecamatan patut diduga membuat KK palsu," ucapnya.

Bahkan kata Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Karawang (Fordeska) ini, jumlah dokumen palsu yang sudah beredar tersebut tidak sedikit, hampir mencapai 30 KK yang sudah dibuatkan oleh pihak Kecamatan Klari. "Bukan satu, sudah ada tiga puluhan," terangnya.

Atas kejadian tersebut, dia mengaku merasa kecewa dan akan membawa kasus itu ke pihak yang berwajib agar oknum atau pelaku pembuatan KK dengan dasar dokumen palsu bisa dihukum dengan hukuman yang setimpal. "Sudah jelas melanggar dan penipuan bisa dihukum," tegasnya.

Camat Klari, M Rachmat mengatakan, bahwa dirinya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu dan meminta tenaga kerja di kecamatan yang bersangkutan untuk bisa mempertanggungjawabkannya. "Kita cari tahu dulu soalnya jelas bahaya," ucapnya.

Kasi pelayanan umum Kecamatan Klari, Leoni membantah bahwa pemalsuan tanda tangan dan stempel itu dilakukan oleh pihak kecamatan. Karena pihaknya tidak mengetahui bahwa dokumen yang diajukan pemohon tanda tangan dan stempelnya palsu. "Kasus ini lagi ditelusuri, jadi bukan KK palsu, tapi (dasarnya) stempel dan tanda tangan palsu," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template