SMS Palsu Hadiah Uang Beredar di Telukjambe - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMS Palsu Hadiah Uang Beredar di Telukjambe

SMS Palsu Hadiah Uang Beredar di Telukjambe

Written By Admin Raka on Jumat, 11 Mei 2018 | 15.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Disaat sebagian orang mulai mempersiapkan diri menyambut datangnya ramadan tetapi para penjahat ini malah kian meningkatkan aktifitas kejahatannya melalui short massage service (SMS) dengan dalih mendapatkan hadiah uang tunai hingga ratusan juta rupiah.

"Sudah ada empat orang yang mengaku mendapatkan SMS berhadiah itu. Nomor telepon seluler miliknya mendapatkan hadiah dari M Tronik pulsa hingga ratusan juta, bahkan meminta agar korban memberikan nomor pin dari kartu ATM nya. Untungnya empat warga yang dikirimi pesan singkat itu, tidak ada satupun yang menjadi korban karena merasa curiga pesan itu palsu," ucap Kasi Trantib Telukjambe Barat H. Ocang, Kamis (10/5).

Dirinya pun mengaku, SMS berhadiah itu cukup banyak diterima masyarakat di wilayah kerjanya. Melihat fenomena itu, lanjutnya seperti yang memanfaatkan momentum akan masuki bulan suci ramadan karena sebelumnya tidak pernah seperti itu. "Ini seperti teror saja, padahal seharusnya masuki bulan suci menyambutnya dengan hal positif, ini malah mau nipu orang," ucapnya. 

Nugraha (28)  Salah seorang korban, warga Kampung Bakan Sambo, Desa Wanakerta, mengaku, dirinya juga mendapatkan SMS itu. Akan tetapi, karena sudah banyak yang tahu, termasuk dirinya, coba berkomunikasi dengan rekannya yang secara kebetulan, merupakan salah satu pekerja pemerintah desa di Kampungnya. "Kata teman saya, itu mah penipuan, jangan dianggap serius. Sudah banyak yang mendapatkan SMS itu," ucapnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template