SMK YPK Disarankan Buka Kelas Tahfidz - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK YPK Disarankan Buka Kelas Tahfidz

SMK YPK Disarankan Buka Kelas Tahfidz

Written By Admin Raka on Selasa, 22 Mei 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto, menyarankan agar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPK membuka kelas tahfidz, untuk mendorong semangat keagamaan siswa.

Purwanto mengatakan, SMK YPK saat ini sudah dinilai bagus. Namun perlu direncanakan pengembangan lainnya untuk menciptakan siswa-siswa yang unggul. "Misalnya, ke depan, harus dibuat kelas tahfidz (menghafal Alquran) untuk mendorong spirit keagamaan di lingkungan sekolah, serta kelas-kelas apa saja yang dapat memunculkan keunggulan siswa. Sebab, di era kekinian, hanya pribadi-pribadi yang unggul saja yang dapat terus berkompetisi. Percayalah, Allah SWT menciptakan manusia dengan kondisi tubuh dan kemampuan yang lengkap. Selebihnya tinggal bagaimana kita memaksimalkannya," paparnya.

Purwanto menuturkan, bahwa apa yang telah dicapainya hari ini tidak lepas dari ibadah, ridha orang tua dan ikhtiar yang serius. "Saya sedih ketika ingat masa sekolah SMA dulu. Saya pulang-pergi ke sekolah naik sepeda yang berjarak tempuh sejauh 15 kilometer dari Banjarsari ke Mangunjaya pada tahun 1990. Hingga saat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi S1, S2, dan sekarang sedang S3 (calon doktor) saya berjuang dengan biaya sendiri. Saya bisa sampai saat ini, pertama saya kerja keras dan sabar menikmati penderitaan saya karena kekurangan, kedua saya minta ridha dari orang tua, ketiga saya selalu minta doa dan menghindari untuk menyakiti orang tua. Saya tahu betul ibu saya sampai sekarang masih rajin menunaikan shalat malam (bertahajud) mendoakan saya," katanya.

Untuk menjadi sukses, lanjut dia, tetap mesti berbuat baik kepada orang tua dan bersungguh-sungguh dalam belajar. "Untuk siswa SMK YPK, harus sungguh dalam belajar karena hal tersebut juga merupakan bagian tanggung jawab sebagai anak, jangan sampai kalian sekolah pun, menyusahkan orang tua," jelasnya.

Ia juga menilai, kemajuan SMK YPK tidak lepas dari perhatian bahwa SMK YPK sudah memiliki kapasitas kesenian dan keterampilan yang hebat dan harus didorong. "Saya berbahagia lihat SMK YPK sekarang yang penuh warna, halamannya estetik. Saya tahu YPK punya kelompok teater yang bagus. Inilah yang harus  terus dikembangkan manajemen SMK YPK agar anak-anaknya dekat dengan seni, biar mereka terasah kehalusan etika dan estetikanya," ujarnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template