Siswa Sudah Terjangkit Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa Sudah Terjangkit Narkoba

Siswa Sudah Terjangkit Narkoba

Written By Admin Raka on Minggu, 27 Mei 2018 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta lakukan kerja sama dengan Polres Karawang untuk memberikan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di 52 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Purwakarta. Kegiatan tersebut digelar selama bulan Ramadan hingga 7 Agustus 2018 mendatang.

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, mengatakan, saat ini, Indonesia dalam kondisi darurat narkoba. Terlebih sasaran para pengedar adalah para pelajar, baik yang masih duduk di bangku sekolah dasar hingga tingkat atas. “Karena itu, Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta lakukan kerja sama dengan Polres Purwakarta untuk sosialisasi, pengendalian dan pengawasan langsung terhadap peserta didik. Yang bertujuan agar potensi penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya tidak berkembang menjadi ancaman faktual bagi peserta didik di Kabupaten Purwakarta,” ujar Taufiq.

Dalam setiap tahunnya, tambah Taufiq, di Indonesia setiap harinya ada 50 orang meninggal akibat narkoba. Karena itu, penting memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada siswa. “Banyak laporan yang masuk jika ada siswa yang mulai terjangkit narkoba dan miras oplosan. Oleh sebab itu, kerja sama dengan Polres Purwakarta ini menjadi salah satu langkah Pemkab Purwakarta untuk memerangi narkoba dan miras oplosan. Apalagi narkoba sudah bisa menyerang keluarga siapa saja, apalagi siswa merupakan generasi bangsa,” ujar Taufiq.

Taufiq menambahkan, bahaya narkoba saat ini sudah seperti fenomena gunung es. Peredaran narkoba sudah bukan lagi persoalan bisnis, tapi sudah menghancurkan negara dengan mengarah ke lost generation. “Dengan adanya sosialisasi yang diberikan Polres Purwakarta, diharapkan siswa di Purwakarta juga mengenali ciri-ciri orang yang terjangkit narkoba dan jenis-jenis narkoba yang beredar saat ini. Andai menemukan ciri penyalahgunaan narkoba, maka seharusnya siswa lain atau masyarakat segera melaporkan hal itu ke guru, kepala sekolah, dan ke pihak kepolisian,” katanya.

Taufiq berharap, pihak sekolah juga lebih ketat dalam mengawasi peserta didiknya, serta terus gencar mengingatkan tentang bahaya narkoba ini kepada siswa-siswi. “Sosialisai ini dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai upaya pencegahan terhadap penggunaan narkoba dikalangan remaja. Stop narkoba, raih prestasi demi cita-cita bangsa Indonesia bebas dari narkoba,” pungkas Taufiq. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template