Seniman Dirancang Menghibur Tamu Hotel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seniman Dirancang Menghibur Tamu Hotel

Seniman Dirancang Menghibur Tamu Hotel

Written By Admin Raka on Sabtu, 05 Mei 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Setelah beberapa aksinya di Taman I Love Karawang yang berhasil merebut simpati masyarakat, keberadaan seniman Karawang kian mendapat sorotan. Kemarin, giliran Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memberi komentar.
"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan terus mengembangkan para seniman kota pangkal perjuangan yang harus terus terlihat keberadannya. Baik di dalam kota maupun diluar, sehingga peluang pekerjaan bagi seniman bisa terus ditingkatkan oleh para pelaku seni," ungkap Kadisparbud Okih Hermawan, di Pendopo Lapangan Karangpawitan, usai berolahraga.
Saat ini, kata Okih, pihaknya terus mewadahi para seniman selain memicu seniman untuk semakin meningkatkan kualitas. Karena seni juga sebetulnya bisa jadi wadah lapangan pekerjaan, selain bisa menghidupi keluarga. "Hal terpenting adalah profesional. Bukan cuma SDM nya tetapi juga pekerjaannya, sehingga bisa memberikan hasil," ucap Okih.
Dikatakan Okih, sejauh ini Disparbud selain melihat potensi seniman pangsa pasarnya juga bagus. Seniman bisa tampil tidak hanya di Karawang tetapi juga di luar Karawang, bisa perlu mancanegara. "Seniman juga harus melihat perkembangan zaman. Untuk itu Disparbud akan mencoba mengkolaborasi kesenian asli Karawang dengan kemasan yang berbeda, sehingga kesenian itu bisa diterima pasar," ujarnya dan menambahkan Dangiang Subang Larang (DSL) juga sudah bergabung.
Masih dikatakan Okih, keberadaan seniman saat ini keberadaannyapun kata Okih, sudah dapat diterima di beberapa institusi seperti kepolisian, TNI apalagi pemerintahan daerah (pemda) Karawang. "Seni juga salah satu media untuk mengumpulkan orang," paparnya.
Pihaknya, lanjut Okih, akan mencoba agar seni bisa masuk ke akomodasi pariwisata. Bahkan saat ini sedang dalam masa percobaan dengan pengelola hotel bintang supaya para seniman bisa memberi ruang dan waktu untuk tampil. "Untuk para seniman nantinya agar bisa tampil di hotel menghibur pengunjung atau orang yang sedang menginap dihotel, itu yang kita usahakan selama ini," ujarnya. (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template