Selesai Lebaran Pagar SMPN 2 Telukjambe Timur Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selesai Lebaran Pagar SMPN 2 Telukjambe Timur Diperbaiki

Selesai Lebaran Pagar SMPN 2 Telukjambe Timur Diperbaiki

Written By Admin Raka on Rabu, 23 Mei 2018 | 14.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Sejak ambruk lima bulan lalu sampai sekarang pagar SMPN 2 Telukjambe Timur belum diperbaiki. Padahal keberadaan pagar itu selain menjadi pembatas halaman sekolah juga pengaman bagi siswa agar tidak keluar dari lingkungan sekolah.

Seperti diberitakan sebelumnya, pagar sekolah di lingkungan Perumnas Telukjambe Permai di Desa Sukaluyu itu ambruk akibat pondasimua tidak kuat menahan beban tembok diatasnya. Untuk perbaikan pagar itu sendiri sebetulnya pihak sekolah dan komite sekolah pun sudah melayangkan pengajuan perbaikan. Malah informasinya dalam dua bulan ke depan pembangunan pagar akan dilaksanakan.

"Memang, sudah ada yang meninjau dari Dinas PUPR dan Komite Sekolah. Dari hasil peninjauan itu ada berita menggembirakan kalau dua bulan ke depan akan dilakukan pembangunan. Karena kalau dibiarkan seperti itu akan membahaya siswa," ucap Guru Kesiswaan SMPN 2 Telukjambe Timur Rukmini S.Pd, saat ditemui di kantornya, selepas jam Ujian Kenaikan Kelas (UKK) di sekolah tersebut.

Dijelaskan Rukmini tembok pagar sekolah sekitar 20 meter itu saat ini dalam keadaan ambruk dan memang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, pagar itu di dekat parkiran sekolah. Apalagi bila di lihat dari kontur temboknya sudah mengalami retak-retak sehingga rawan roboh. "Usia pagar ini sudah lima tahun lebih. Pada saat pagar ambruk, beruntung siswa seddang libur sekolah sehingga tidak ada aktifitas," ujar Rukmini. 

Hal senada diterangkan Wakil Kepala sekolah SMPN 2 Telukjambe Timur Derris S.Pd kalau pengajuan perbaikan pagar sekolah sudah diajukan PUPR melalui Kepala Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan mendapatkan jawaban akan diperbaiki dalam dua bulan ke depan. "Sudah kami ajukan ke Ibu Nina dari Dinas PUPR. Semoga secepatnya direalisasikan. Karena kalau menurut informasi dua bulan kedepan realisasinya," ujarnya. 

Sementara ketika Radar Karawang mencoba menghubungi Nina dari Dinas PUPR ternyata hapenya dalam kondisi tidak aktif. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template