Sebulan, 450 Botol Miras Disita - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sebulan, 450 Botol Miras Disita

Sebulan, 450 Botol Miras Disita

Written By Admin Raka on Sabtu, 05 Mei 2018 | 15.30.00

KLARI, RAKA - Hasil operasi menjelang bulan Ramadan yang dilakukan rutin setiap hari oleh anggota Polsek Klari di wilayahnya ternyata tidak sia-sia. Lebih dari 450 botol minuman keras selama satu bulan berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.
Kapolsek Klari, H.Relisman Nasution,SH menyampaikan, dari seluruh botol minuman keras yang berhasil diamankan diantaranya ada 150 botol jenis minuman keras oplosan dan 300 botol miras dari berbagai jenis. "Ini hasil dari operasi yang dilakukan rutin selama satu bulan kemarin," ucapnya.
Dari hasil operasi nanti dia mengtatakan, akan mengirimkan botol minuman keras tersebut ke Polres Karawang untuk dimusnahkan secara bersamaan dengan hasil operasi jajaran polsek lainnya yang ada di Karawang. "Kirim ke Polres untuk dimusnahkan bersama," terangnya.
Siapa sangka, ratusan botol minuman keras yang berhasil diamankan ternyata didapt dari sejumlah toko jamu yang berkedok menjual belikan obat jamu yang berada dipinggir jalan. Dalam operasi sebelumnya para pelaku pedagang minuman keras menyembunyikan barang jualannya tersebut di sebuah gudang belakang. "Kebanaykan toko jamu yang menjual minuman keras," ungkapnya.
Dia berharap, dengan adanya operasi rutin yang dilakukan setiap hari itu bisa mengurangi korban yang terjadi akibat minuman keras di kehidupan masyarakat maupun lingkungan. Jika penyebab dari kematian dimusnahkan tidak akan ada lagi perusak generasi muda ke depannya. Maka dia menolak tegas peredaran minuman keras dan sejnisnya yang merusak masa depan anak penurs bangsa. "Penyebab kematian sudah banyak oleh miras, musnahkan sekalian jika perlu sama pabrik-pabriknya kalau ada," tegasnya.
Tak hanya itu peran masyarakat dalam menjaga pergaulan putra putrinya di lingkungan juga mesti lebih diperhatikan. Jangan sampai kata dia, karena kurangnya perhatian mereka bisa terjerumus ke dalam pergaulan yang salah. "Peran orangtua dan masyarakat juga penting untuk saling menjaga dan mengingatkan, semoga tidak ada lagi korban minuman keras di Karawang," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template